Jawa Pos

Britney Spears Bisa Punya Pengacara Baru

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Britney Spears akhirnya mendapat lampu hijau untuk menunjuk pengacara baru. Pada Rabu (14/7) hakim Brenda Penny dari Mahkamah Agung Los Angeles mengabulka­n permohonan Spears merekrut pengacara anyar. Kini musisi pop yang melejit di era 2000-an itu bakal diwakili pengacara Mathew Rosengart dari firma hukum Greenberg Traurig untuk mengakhiri perwaliann­ya.

Keputusan tersebut diteken setelah Rosengart menekankan bahwa Spears memiliki hak untuk menunjuk sendiri pengacaran­ya. Dia menilai pernyataan perdana musisi berusia 39 tahun itu di sidang tiga pekan lalu menunjukka­n bahwa Spears lebih dari mampu untuk membuat keputusan bagi dirinya sendiri. Hakim Penny menyetujui poin tersebut dan dengan resmi menghapus pengacara lama Spears, Samuel Ingham III.

Di sidang itu Spears sempat memberikan pernyataan dengan menelepon Ingham. Isi pernyataan­nya nyaris sama dengan yang dia ungkap di sidang sebelumnya. ”Aku ingin mengajukan tuntutan terhadap ayahku hari ini. Aku ingin penyelidik­an terhadap ayahku,” kata musisi tersebut dengan tergesa-gesa. Dia juga sempat mengumpat dan menyatakan bahwa perwalian yang dia jalani selama 13 tahun terakhir sangat kejam.

Rosengart memberikan dukungan kuat bagi Spears. Dia menyatakan, targetnya ialah mengakhiri perwalian itu. Pengacara yang pernah mewakili Steven Spielberg tersebut skeptis bahwa Jamie, ayah Spears yang merupakan wali sang musisi selama 12 tahun, akan mengundurk­an diri dengan sukarela seusai sidang tiga pekan lalu. ”Kami akan mengajukan pencoretan Jamie Spears dari perwalian sesegera mungkin. Jika dia mencintai putrinya, inilah waktu untuk mundur dan beranjak agar Spears bisa mendapatka­n hidupnya kembali,” tegasnya.

Persidanga­n sempat panas karena Vivian Thoreen, pengacara Jamie, membantah dan saling tuding dengan perwakilan Jodi Montgomery, wali baru Spears. ”Setiap pihak harus bekerja sama. Ini semua tentang Britney,” tegas hakim Penny memungkasi sidang.

Di Hollywood Rosengart dikenal banyak mewakili klien dari kalangan kelas A. Di antaranya Steven Spielberg, aktor Sean Penn, dan sutradara Kenneth Lonergan. Rosengart membantu Penn memenangi kasus pencemaran nama baik yang dituduhkan sineas Lee Daniels.

 ?? HOLLYWOOD REPORTER ?? KEMENANGAN KECIL: Britney Spears akhirnya diizinkan untuk memilih pengacara sendiri yang akan mewakili dirinya dalam usaha mengakhiri perwalian.
HOLLYWOOD REPORTER KEMENANGAN KECIL: Britney Spears akhirnya diizinkan untuk memilih pengacara sendiri yang akan mewakili dirinya dalam usaha mengakhiri perwalian.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia