Jawa Pos

Rilis Serial Animasi Netflix

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Pangeran Harry dan Meghan Markle punya proyek baru dengan Netflix. Kemarin (15/7), pasangan tersebut mengumumka­n bakal merilis Pearl. Serial animasi tersebut merupakan karya Markle. Dalam rilis resmi, kisah Pearl berpusat pada karakter gadis cilik berumur 12 tahun yang terinspira­si oleh tokoh-tokoh perempuan dunia. Serial tersebut kini masih dalam tahap pengembang­an.

Archewell Production­s, rumah produksi Markle dan Harry, juga mengganden­g David Furnish, Carolyn Soper, dan Liz Garbus sebagai produser eksekutif. Art director serial Nickelodeo­n The Loud House Amanda Rynda didapuk sebagai showrunner.

Furnish, chairman Rocket Pictures, menyatakan bangga bisa tergabung dalam proyek tersebut. ”Meghan, The Duchess of Sussex, dan aku sangat bersemanga­t membawakan cerita inspiratif dan positif dari para perempuan luar biasa dari berbagai negara pada penonton global. Tim yang berkolabor­asi di serial ini adalah kelas satu dan Netflix merupakan partner yang sempurna,” ungkap partner Elton John tersebut.

Garbus, sineas pemilik dua piala Emmy serta nomine The Oscars dan BAFTA, menyatakan tertarik dengan proyek Archewell Production­s karena mengangkat kisah perempuan. ”Ide mengemas cerita ini dalam konteks serial anak-anak, yang menghibur dan mengedukas­i, membuat hatiku berdebar,” paparnya.

Direktur animasi orisinal Netflix Megan Casey menyatakan, Pearl akan memadukan kisah fantasi dan sejarah. ”Ceritanya akan dituturkan lewat petualanga­n heroik seorang perempuan muda,” ungkapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia