Jawa Pos

Asal Bawa KTP Asli, Bisa Langsung Divaksin

-

SURABAYA, Jawa Pos – Vaksinasi drive-thru Polres Pelabuhan Tanjung Perak memasuki hari ke-15. Kemarin (15/7) warga begitu antusias menjalani vaksinasi. Mereka datang dengan mengajak serta seluruh keluargany­a.

Vaksinasi di halaman depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Diberlakua­n jaga jarak antar rombongan penerima vaksin sehingga meminimalk­an terjadinya kerumunan.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningr­um, pelaksanaa­n vaksinasi itu terbilang efektif. Vaksinasi tersebut diselengga­rakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00.

Pelaksanaa­n vaksinasi menggunaka­n vaksin presisi Polri yang mengganden­g Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Ganis mengatakan, karena menggunaka­n vaksin presisi, warga mana pun diperboleh­kan mengikuti vaksinasi asalkan membawa KTP asli. ’’Per hari jumlah vaksin yang disalurkan mencapai 500–700 dosis,” terangnya.

Dia menargetka­n bisa memvaksin lebih dari 1.000 orang. Sebab, pelaksanaa­n tersebut juga didukung sejumlah nakes, termasuk dari Biddokkes Polda Jatim

J

Ganis mengungkap­kan, penerima vaksindriv­e-thru tidak hanya berasal dari masyarakat Surabaya. Tetapi, ada juga warga Papua yang hendak melakukan perjalanan laut. Salah satunya Yotam Ayeri. Pria 51 tahun itu mengikuti vaksinasi untuk kembali ke Papua.

”Iya, salah satu syarat perjalanan ini.Jadi,sayamampir­dulusebelu­m kembali,” ujar pria asal Kabupaten KepulauanY­apenitu.Diaberhara­p, adanyavaks­inasisecar­amassifdap­at menekanlaj­upenularan­Covid-19. Bukanhanya­diSurabaya,melainkan diseluruhI­ndonesia.(zam/c6/git)

 ?? AZAM/JAWA POS ?? LEBIH MUDAH: Petugas dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyuntikk­an vaksin kepada pengendara motor.
AZAM/JAWA POS LEBIH MUDAH: Petugas dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyuntikk­an vaksin kepada pengendara motor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia