Jawa Pos

Bantu Distribusi Vaksin untuk 8.000 Pekerja Industri

-

SURABAYA, Jawa Pos – Distribusi vaksin Covid-19 tidak hanya dilakukan pemerintah. Tapi, partai politik pun bisa ikut serta membuat program vaksinasi untuk warga secara gratis.

Mulai kemarin (15/7) hingga Minggu (18/), Partai Golkar melalui Yayasan Yellow Clinic menggelar vaksinasi massal untuk pekerja. Ditargetka­n selama empat hari itu tak kurang dari 8.000 pekerja bisa divaksin. Kemarin salah satu pabrik rokok di kawasan Rungkut Industri jadi tujuan pertama.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD II Golkar Surabaya Pertiwi Ayu Krishna yang ditunjuk sebagai panitia lokal menuturkan, dalam sehari sekitar 500 orang divaksin secara bergiliran. Setelah menjalani vaksinasi, para pekerja langsung mendapat sertifikat vaksinasi tahap pertama.

”Golkar hanya membantu mendistrib­usikan vaksin dari pusat. Kita di daerah yang menyiapkan nakes (tenaga kesehatan, Red) sebagai vaksinator­nya,” ujar Ayu. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjunta­k.

Lebih lanjut, Ayu menilai bahwa sejauh ini banyak pekerja industri yang belum tersentuh. Padahal, mereka juga membutuhka­n perlindung­an diri dari paparan virus korona. Golkar mempriorit­askan pekerja di sektor tersebut. ’’Ini upaya membantu pemerintah dalam melakukan percepatan dan pemerataan vaksinasi,” kata politikus yang juga ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya itu.

Ketua DPD II Golkar Surabaya Arief Fathoni menuturkan, percepatan vaksinasi itu dianggap sebagai salah satu cara untuk menghadapi pandemi ini. Sebab, prokes saja tidak cukup. Vaksin ini bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Percepatan vaksinasi merupakan upaya agar herd immunity segera tercapai,” paparnya.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? BANTU VAKSINASI: Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Golkar Pertiwi Ayu Krishna (kanan) meninjau program vaksinasi untuk buruh di salah satu pabrik tembakau ternama di Surabaya kemarin (15/7).
DIPTA WAHYU/JAWA POS BANTU VAKSINASI: Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Golkar Pertiwi Ayu Krishna (kanan) meninjau program vaksinasi untuk buruh di salah satu pabrik tembakau ternama di Surabaya kemarin (15/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia