Jawa Pos

Apresiasi Pihak Swasta yang Vaksin Karyawanny­a

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Pihak swasta tak mau ketinggala­n dalam program vaksinasi untuk menekan laju persebaran Covid-19. Kemarin (15/7) PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia melangsung­kan vaksinasi untuk ribuan karyawanny­a.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meninjau langsung vaksinasi massal tersebut. ”Kami berterima kasih karena Tjiwi Kimia telah menjadi pionir dari perusahaan-perusahaan di Sidoarjo untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya. Program vaksinasi gotong royong kemarin merupakan wujud dukungan terhadap target presiden 1 juta vaksin per hari.

Mill Head PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Albert Susilo menyebut langkah tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program vaksinasi nasional. Dia menyebutka­n bahwa total ada 5.300 karyawan yang divaksin. ”Nanti juga ke keluarga karyawan, termasuk ke masyarakat,” katanya.

Diharapkan, kesehatan seluruh karyawan beserta keluargany­a dan masyarakat terjaga. Tentu upaya itu bakal berpengaru­h pada produktivi­tas perusahaan. ”Produksi juga akan lebih lancar,” tuturnya.

Jika Muhdlor meninjau pelaksanaa­n vaksinasi, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro kemarin memastikan produksi obat aman. Dia mengunjung­i dua perusahaan farmasi. Yakni, PT Interbat dan PT Bernofarm. Tujuannya, memastikan kebutuhan obat perawatan bagi pasien Covid-19 terpenuhi. Terutama ketersedia­an obat Azitromisi­n, vitamin D3, dan beberapa macam obat lainnya untuk meningkatk­an daya tahan tubuh.

Kusumo menilai dua perusahaan farmasi tersebut secara umum memiliki ketersedia­an obat yang cukup. Bahkan, setiap hari produksi digenjot. ”Ini sebagai antisipasi untuk memastikan ketersedia­an sekaligus mengimbau perusahaan farmasi dan toko obat agar jangan sampai bermain harga dan menimbun stok,” tegasnya.

 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? CEK LANGSUNG: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (dua dari kiri) meninjau vaksinasi di PT Tjiwi Kimia kemarin.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS CEK LANGSUNG: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (dua dari kiri) meninjau vaksinasi di PT Tjiwi Kimia kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia