Jawa Pos

Susul Istri dan Bayinya yang Meninggal

-

ACHMAD Fakhrur Rozi kini menjadi bocah sebatang kara. Bocah berusia 11 tahun itu bergiliran ditinggal keluargany­a. Yakni, adik dalam kandungan, ibu, dan kemarin ayahnya.

Rozi, panggilan Achmad Fakhrur Rozi, yang masih duduk di bangku kelas IV SD, tinggal sendirian di rumah. Rencananya, Rozi akan tinggal bersama saudara orang tuanya. Mengingat, kakek dan neneknya juga sudah berusia lanjut.

’’Kedua almarhum meninggalk­an satu anak, kemungkina­n dirawat oleh saudara almarhum,’’ kata Kades Gredek, Kecamatan Duduksampe­yan, Bahrul Ghofar.

Memang beberapa hari terakhir kabar mengejutka­n terjadi di lingkungan Desa Gredek. Setelah Mazrotul Afiro, ibu hamil yang pada Rabu (14/7) meninggal, sang suami Fahrudin menyusul kemarin dini hari (15/7).

Belum diketahui secara pasti penyebab Fahrudin meninggal dunia. Namun, dari dugaan, suami Afiro itu kecapekan setelah merawat istrinya hingga mengantark­an ke liang kubur.

Dari keterangan Ghofar, sapaan karib Bahrul Ghofar, almarhum bersama dirinya ikut pontang-panting mencarikan sang istri ruang ICU di beberapa rumah sakit. Namun seperti diketahui, banyak rumah sakit yang menolak karena ruangan penuh. Ditambah korban merupakan ibu hamil yang kebetulan juga terkonfirm­asi Covid-19.

Bahkan, malam setelah istrinya dikebumika­n, almarhum sempat video call bersama Bupati Gresik

Fandi Ahmad Yani dan Kades Ghofar. Dalam perbincang­an itu, Bupati Yani mengungkap­kan belasungka­wa yang mendalam atas kematian istri dan anak dalam kandungan.

’’Mungkin kondisinya drop setelah merawat istrinya di rumah sakit karena beliau sendirian (langsung) di rumah sakit. Di satu sisi, beliau mungkin depresi berat (karena kehilangan istri dan anak),’’ terang Ghofar saat dikonfirma­si.

 ?? GHOFAR FOR JAWA POS ?? MENGEJUTKA­N: Warga Desa Gredek, Duduksampe­yan, melepas kepergian Fahrudin, suami Mazrotul Afiro, seorang bumil yang tidak dapat rumah sakit.
GHOFAR FOR JAWA POS MENGEJUTKA­N: Warga Desa Gredek, Duduksampe­yan, melepas kepergian Fahrudin, suami Mazrotul Afiro, seorang bumil yang tidak dapat rumah sakit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia