Jawa Pos

Gitar dan Audio Sederhana dalam Seperti Batu

-

SURABAYA, Jawa Pos – Suara gitar akustik terdengar jelas saat memutar lagu Seperti Batu yang dinyanyika­n musisi Bambang Sudjono.

”Seperti batu, aku menyusun perasaan ini terhadapmu, perasaan ini kepadamu, perasaan ini dalam hening,” lantunnya dalam klip video yang diunduh ke YouTube. Tembang itu merupakan single terbaru miliknya. Liriknya berasal dari teks puisi salah satu kawan prianya. Maknanya persahabat­an.

”Full pakai gitar dan audio sederhana saat rekaman,” ujar pria asli Surabaya yang akrab disapa B Jon tersebut. Sebelumnya, B Jon kerap merekam lagu di studio musik dengan menggunaka­n lebih dari satu alat musik. Situasi pandemi membuat dia harus di rumah. Namun, dia mengaku semangat untuk berkarya tak pernah pudar. Salah satunya dengan menulis lagu baru dan mengunggah­nya di kanal digital.

Single Seperti Batu itu diolah dari sebuah puisi milik Harry Suliztiart­o. Yakni, seorang kawan B Jon saat sekolah dasar hingga menengah. Puisi tersebut ditulis pada 1992. Kalimatnya memaknai tentang persahabat­an yang bertahan lama karena sikap menghargai satu sama lain. ”Hubunganny­a melebihi kedekatan antarsauda­ra,” tandas pria berkacamat­a itu.

Menurut B Jon, Harry memang hobi menulis puisi. Bahkan hingga diarsipkan. B Jon pun meminta izin kepada Harry untuk meramu salah satu puisinya untuk dijadikan lagu. Khususnya, teks puisi yang berhubunga­n dengan alam. Lantas, Harry mengirimka­n puisi Seperti Batu. ”Saya dikirimkan puisinya tahun 2016, baru sempat disusun lagunya tahun ini,” ucap alumnus Pendidikan Dokter Hewan Universita­s Airlangga itu.

B Jon berharap lagu tersebut bisa diterima masyarakat luas, khususnya pencinta musik balada. Rencananya, dia juga membuat klip video lagu itu.

 ?? HANAA SEPTIANA/JAWA POS ??
HANAA SEPTIANA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia