Jawa Pos

Demi Treble Winners, demi Sambut Si Kutu

-

MUSIM 2008–2009 adalah musim perdana Gerard Pique bergabung dengan FC Barcelona. Musim yang sangat membanggak­an bagi Pique karena Barca langsung memenangi sixtuple (La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub).

Bek tengah Barca itu juga dianugerah­i sebagai La Liga Breakthrou­gh Player of the Year 2008–2009. ”Saat itu, saya masih muda, 21 tahun, dan langsung memenangi banyak gelar,” ucap Geri –sapaan karib Pique– dalam wawancara dengan La Vanguardia.

Kenangan sukses itulah yang sepertinya ingin diulang Pique bersama Barca dalam menyambut musim kompetisi baru. Kalaupun performany­a tidak akan secepat saat itu, mengingat usianya sudah menapak 34 tahun, setidaknya Pique bisa menyamai tampilan wajahnya semasa muda.

Seperti yang diunggah di akun Instagram-nya awal pekan ini. Pique menunjukka­n wajah yang tidak lagi berewokan. Kumis, jenggot, dan cambang pasangan penyanyi Shakira tersebut dicukur habis. ”Younger” alias ”lebih muda”. Begitu caption dalam foto tersebut.

Iker Casillas termasuk yang berkomenta­r atas wajah baru Pique. Legenda kiper Real Madrid itu bercanda dengan memelesetk­an ”younger” menjadi ”mounger” yang artinya idiot. ”Idiot? Bukankah itu yang dikatakan Flo (Presiden Real Madrid Florentino Perez, Red) kepadamu?” seloroh Pique memperjela­s komentar Casillas. Ya, Casillas memang disebut idiot oleh Perez dalam skandal rekaman suaranya dalam wawancara dengan El Confidenci­al pada 2006 yang bocor ke publik.

Selain terinspira­si sukses kala meraih sixtuple bersama Barca, wajah bersih Pique ditengarai merupakan cara dia untuk menyambut kapten Barca Lionel Messi. Apalagi, teman seangkatan Pique di La Masia itu baru saja memenangi Copa America 2021. Gelar pertama La Pulga atau Si Kutu bersama Argentina.

Pique memang sangat mengagungk­an Messi. Bukti paling sahih adalah ketika dia memelopori pemotongan gaji hingga 50 persen sehingga Barca memiliki alokasi gaji yang tidak melanggar salary cap untuk gaji Messi.

 ?? JAVIER SORIANO/AFP ??
JAVIER SORIANO/AFP
 ?? LLUIS GENE/AFP ??
LLUIS GENE/AFP
 ?? INSTAGRAM/GERARD PIQUE ?? LEBIH MUDA: Gerard Pique dengan wajah tak lagi berkumis dan bercambang. Ciri khas itu sebelumnya melekat pada Pique setelah musim debut bersama FC Barcelona 12 tahun silam.
INSTAGRAM/GERARD PIQUE LEBIH MUDA: Gerard Pique dengan wajah tak lagi berkumis dan bercambang. Ciri khas itu sebelumnya melekat pada Pique setelah musim debut bersama FC Barcelona 12 tahun silam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia