Jawa Pos

Haris-Rama Jalani Penguatan Pascaopera­si

-

PAMEKASAN, Jawa Pos – Dua pemain Madura United sempat naik meja operasi. Mereka adalah Haris Tuharea dan Andik Rendika Rama. Andik tumbuh tulang di engkel kanan. Sementara, Haris cedera di lengan.

Bagaimana kondisi mereka? Seusai operasi, Rama –sapaan Andik Rendika Rama– sempat dipastikan absen pada awal pergelaran

Liga 1 2021–2022. Sebab, dia diprediksi harus absen sampai dua bulan. Namun, penundaan kompetisi membuat kans Rama tampil di laga pembuka Liga 1 terbuka lebar.

”Kalau kian lama kompetisi ditunda, mungkin Rama sudah bisa main. Maksudnya, (cederanya, Red) sudah sembuh,” ujar fisioterap­is Madura United Rudiyus Suseno.

Setelah naik meja operasi, Rama berfokus melakukan recovery. Beruntung, proses recovery berjalan dengan baik. Rama bisa pulih lebih cepat. Kini Rama tidak menjalani recovery lagi. Dia sudah berfokus pada hal lain. ”Sekarang dalam fase penguatan dan tidak lama lagi insya Allah (cedera) sudah pulih,” kata pemain asli Gresik tersebut.

Rama merasa senang. Sebab, pemulihan yang cepat membuat mentalnya naik. ”Sedikit menghilang­kan trauma juga,” ucapnya. Kondisi lebih baik dialami Haris. Pemain 26 tahun itu sudah mulai melakukan latihan mandiri. Dia bahkan sudah siap bergabung jika memang latihan kembali diadakan. Sejatinya Haris bisa berlatih dengan tim pada 30 Juni lalu. Namun, karena kompetisi ditunda, latihan tersebut dibatalkan. Sayangnya, latihan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu ditiadakan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Dengan begitu, sampai saat ini Haris belum berlatih di atas lapangan. Mantan pemain PS Sleman itu hanya menjalani latihan individu yang diberikan tim pelatih.

 ?? MADURA UNITED FOR JAWA POS ?? MENGGEMBIR­AKAN: Kondisi Andik Rendika Rama terus membaik setelah menjalani operasi.
MADURA UNITED FOR JAWA POS MENGGEMBIR­AKAN: Kondisi Andik Rendika Rama terus membaik setelah menjalani operasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia