Jawa Pos

Rancang TC di Samarinda atau Palembang

-

Sekjen PSSI Yunus Nusi

JAKARTA, Jawa Pos – PSSI berencana menggelar training camp (TC) timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang. Biasanya, skuad Garuda menjalani TC di kawasan Senayan, Jakarta. Namun, lantaran kondisi pandemi di ibu kota masih tinggi, rencananya TC dilaksanal­an di Samarinda atau Palembang.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menuturkan, kondisi di dua kota tersebut cukup memungkink­an karena berstatus zona hijau. Selain itu, fasilitas lapangan memadai dengan adanya Stadion Segiri, Samarinda, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Kepastian tersebut didapat setelah federasi yang diwakili anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan dan Direktur Teknik Indra Sjafri menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan pelatih Shin Tae-yong (STY).

Yunus menuturkan, saat ini STY berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan checkup. Sebelumnya, PSSI memberikan izin 28 hari bagi STY untuk pulang, dengan 14 hari karantina dan 14 hari checkup di Korsel, serta diharapkan kembali pada 23 Juli.

Namun, terbaru, STY masih membutuhka­n waktu untuk medical checkup dan rencananya baru kembali ke Jakarta pada 5 Agustus. ’’Karena itu, di awal-awal TC, STY akan memantau secara virtual,’’ beber Yunus.

TC dilakukan untuk persiapan menjalani playoff kualifikas­i Piala Asia 2023 melawan Taiwan yang berlangsun­g dua leg (7 dan 12 September). Timnas menjalani babak playoff untuk lolos ke ronde ketiga kualifikas­i Piala Asia 2023 setelah sebelumnya meraih hasil buruk di kualifikas­i Piala Dunia 2022.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia