Jawa Pos

Tiga Hari Tak Keluar, Ditemukan Meninggal

-

GRESIK, Jawa Pos – Siti Maysaroh, 41, ditemukant­ak bernyawadi­dalam rumahnya di Jalan Malang No 8 Perumahan Gresik Kota Baru(GKB), Desa Yosowilang­un, Kecamatan Manyar, kemarin (16/7). Korban merupakani burumah tangga(IRT) dan sedang tinggal seorang diri.

Jasad Siti kali pertama diketahui Ketua RT setempat, Subardi. Mulanya, saksi merasa janggal. Sekitar pukul 08.30 WIB, saksi hendak mengecek rumah korban. Maklum, Siti didapati sudah tiga hari tidak keluar rumah.

Selama korban tidak kelihatan, lampurumah tersebut terus menyala seperti tidak ada aktivitas apa pun dirumahter­sebut. KetuaRTitu­pun curiga. Dia memberanik­an diri membuka pintu rumah korban. Kebetulan, pintu rumah itu tidak terkunci. Sontak, saksi mencium bau yang tidak sedap.

Karena curiga, Subardi mengurungk­an niatnya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Manyar. Aparat yang tiba di lokasi langsung merangsek ke dalam rumah untuk memastikan sumber bau tersebut. Benar saja, Siti ditemukan sudah tak bernyawa dan membusuk di dalam kamar.

Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana mengungkap­kan, diduga korban sudah meninggal lebih dari satu hari. Jasad langsung dievakuasi oleh petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

”Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit gula,” kata Bima.

Diketahui, korban sebenarnya tinggal bersama sang suami. Namun, sejak Jumat (9/7), suaminya sakit dan hingga saat ini dirawat di Surabaya. Penemuan jasad Siti pun membuat geger warga sekitar.

”Keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut ,” imbuhnya. Jasad pun tidak diotopsi dan langsung diurus pihak keluarga untuk keperluan pemakaman.

 ?? POLSEK MANYAR FOR JAWA POS ?? SENDIRIAN DI RUMAH: Korban dievakuasi petugas berpakaian APD lengkap.
POLSEK MANYAR FOR JAWA POS SENDIRIAN DI RUMAH: Korban dievakuasi petugas berpakaian APD lengkap.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia