Jawa Pos

Dari Idola Jadi Sahabat

-

Sama-sama alumnus Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, Tiyara Ramadhani alias Rara LIDA dan Gunawan Muharjan alias Gunawan LIDA kini makin dekat. Apalagi keduanya sering mengunggah foto berdua di akun Instagram masing-masing. Caption dengan kata-kata manis menjadi penambah bukti kedekatan mereka.

SALAH satu foto yang diunggah di Instagram Gunawan menunjukka­n dirinya dan Rara mengenakan busana tradisiona­l songket dari Zainal Songket. ’’Berasa jadi

penganten satu malam di tempat kita berdua lahir,’’ tulis Gunawan, yang juga menyebut nama akun

Instagram Rara. Kolom komentar lantas dipenuhi dengan harapan para warganet –terlebih penggemar Rara dan Gunawan– agar mereka bisa menjalin hubungan asmara dan berlanjut hingga ke pelaminan.

Kabar kedekatan Rara dan Gunawan mulai terdengar sejak 2020. Kala itu, Gunawan menjadi kontestan LIDA 2020, sedangkan Rara menjadi

host-nya. Penampilan Gunawan yang memukau mengantarn­ya menjadi

runner-up di ajang yang dijuarai Meli Nuryani itu.

Dalam jumpa pers virtual, Rara dan Gunawan bercerita soal kedekatan mereka. Meski kerap membagikan foto berdua di

Instagram masing-masing, keduanya menampik kabar adanya hubungan asmara. ’’Kami sampai sekarang belum ada ikatan hubungan yang pasti. Masih teman dekat aja kok,’’ kata Gunawan.

Selain berteman dekat, Gunawan dan Rara menegaskan bahwa mereka mendukung karier satu sama lain. Meski bersahabat, Gunawan menjelaska­n bahwa dirinya dan Rara tidak sampai bertemu atau saling chat satu sama lain setiap hari.

”Nggak sampai yang harus bareng terus gitu,” tambah pria asal Maluku Utara itu. Gunawan mengungkap­kan bahwa kedekatann­ya dengan Rara mulai terjalin di babak Top 33 LIDA 2020. Saat itu, pria 23 tahun tersebut berkesempa­tan duet dengan Rara, yang merupakan alumnus LIDA 2018. Selang beberapa waktu setelah momen itu, Gunawan dan Rara mulai dekat.

Masing-masing punya alasan bisa dekat dan merasa nyaman satu sama lain. Gunawan menilai, Rara adalah sosok yang dewasa. ’’Dari dia, aku bisa ambil hal-hal positif. Misalnya, pas lihat dia tampil, aku jadi

mikir, ’Bisa nggak ya aku kayak dia, gimana ya caranya,’,’’ papar Gunawan.

Sebelum mengikuti LIDA 2020, Gunawan mengaku sering melihat penampilan Rara di televisi. Dari situlah rasa kagumnya pada Rara muncul. Di kampung halaman Gunawan, banyak yang mengidolak­an Rara sejak dia menjadi kontestan LIDA 2018. ”Di handphone aku ada video-videonya Rara pas dia tampil lho,” ungkap Gunawan. Saat berduet dengan Rara di LIDA 2020, Gunawan merasa senang bisa dekat dengan sang idola.

Sementara itu, Rara awalnya mengaku tidak tahu bahwa Gunawan adalah penggemarn­ya. Setelah dekat dengan Gunawan, Rara menilai bahwa Gunawan adalah sosok yang pendiam dan punya dunia sendiri. ’’Aku ya support karier dia aja dan bantu apa yang dia butuhkan. Misalnya, dia mau minta aku ajarin sesuatu, aku berusaha untuk berbagi,’’ kata personel grup Byoode itu.

Kini Rara dan Gunawan sedang sibuk dengan proyek masing-masing. Hingga kini mereka mengaku belum memiliki rencana untuk terlibat dalam proyek yang sama. ’’Tapi, kami pengin sih kalau ada proyek kolaborasi,” kata Gunawan.

Lantas, soal hubungan, Gunawan dan Rara samasama belum bisa melihat ke mana hubungan kedekatan mereka akan berlanjut. Gunawan memberi jawaban menggantun­g saat ditanya. ’’Sekarang sih belum. Tapi kalau hatinya kecantol, ya alhamdulil­lah, hahaha,’’ selorohnya. Sementara itu, Rara juga bersikap biasa saja. ’’Ngalir aja sih. Kalau memang jodoh, ya akan

disatuin,’’ ujar perempuan 19 tahun itu. (c6/len)

 ?? INDOSIAR FOR JAWA POS ?? DUET BARENG IDOLA: Duet Gunawan dan Rara. Mereka sering kali berduet di sejumlah kesempatan. Dari yang awalnya penggemar dan rekan duet, Gunawan kini sangat dekat dengan Rara.
INDOSIAR FOR JAWA POS DUET BARENG IDOLA: Duet Gunawan dan Rara. Mereka sering kali berduet di sejumlah kesempatan. Dari yang awalnya penggemar dan rekan duet, Gunawan kini sangat dekat dengan Rara.
 ?? DANU POTRET ??
DANU POTRET

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia