Jawa Pos

Sulit untuk Balik ke Enfield

-

LONDON, Jawa Pos – ’’Harry (Kane) tidak akan kembali ke Enfield (kamp latihan Tottenham Hotspur) lagi setelah berlibur.’’ Begitu bocoran salah seorang pemain timnas Inggris dikutip laman Daily Mirror. Ya, Kane sampai saat ini masih berlibur setelah gagal mengantark­an Inggris memenangi Euro 2020 sepekan lalu.

Karena itulah, pada sesi latihan yang dipimpin langsung oleh tactician Spurs yang baru, Nuno Espirito Santo, Kane belum kelihatan batang hidungnya. Bocoran pengakuan dari penggawa The Three Lions (julukan timnas Inggris) itu pun mencuat seiring gencarnya rumor kepindahan Kane ke Manchester City.

Seperti diketahui, City sedang mencari sosok nomor sembilan setelah kepergian bomber andalannya sedekade terakhir, Sergio Aguero. HurriKane (julukan Kane) dianggap mampu merepresen­tasikan sosok Kun (panggilan akrab Aguero) di City. Karena itu, City pun digadang-gadang bersedia memboyong kapten timnas Inggris itu dengan harga tinggi.

Harganya bahkan bisa mencapai GBP 150 juta (Rp 2,99 triliun). Nilai yang bisa membuat peraih Golden Boot Premier League musim lalu itu sebagai salah satu pemain mahal dunia. Selain uang besar, peluang Kane mengakhiri paceklik trofi juara seperti yang dia alami selama di The Lilywhites (julukan Spurs) terbuka lebar di City.

Saking kuatnya informasi dari internal timnas Inggris tersebut, Nuno Santo sampai harus membuat pernyataan tentang Kane dalam konferensi pers pertamanya sebagai nakhoda Spurs kemarin WIB (17/7). ’’Tak mungkin, dia (Kane) pemain kami, dan akan selalu jadi milik kami,’’ klaim mantan pelatih Wolverhamp­ton Wanderers itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kane masih terikat kontrak dengan Spurs sampai musim panas 2024. Tetapi, angka yang disodorkan The Citizens (julukan City) dianggap sudah cukup untuk menebus Kane dari Spurs. Hanya, soal loyalitas, pelatih asal Portugal itu masih yakin Kane tetap setia pada kontraknya.

’’Sama sekali tak ada keraguan dalam pikiranku. Yang saya inginkan, Harry (Kane) akan pulih dengan baik dan selamat beristirah­at. Saat dia sudah tiba di sini (Enfield), dia akan merasa kalau dia harus berkomitme­n menjadi lebih baik,’’ beber Nuno Santo. ’’Saya akan bicara dengan Harry awal bulan depan,’’ imbuhnya.

 ?? CARL RECINE/AFP PHOTO ?? RINDU GELAR: Harry Kane (kiri) menghibur istrinya, Katie, setelah final Euro 2020 di Wembley, London, Senin lalu (12/7).
CARL RECINE/AFP PHOTO RINDU GELAR: Harry Kane (kiri) menghibur istrinya, Katie, setelah final Euro 2020 di Wembley, London, Senin lalu (12/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia