Jawa Pos

Aji Belum Bisa Lakukan Evaluasi

Hasil Latihan Selama PPKM Darurat

-

SURABAYA, Jawa Pos − Persebaya Surabaya termasuk beruntung. Saat mayoritas tim Liga 1 meliburkan latihan karena status PPKM darurat, Green Force masih tetap bisa latihan. Meski, intensitas­nya jauh berkurang.

Tapi, ada risiko yang harus dihadapi. Latihan tidak bisa berjalan maksimal karena jadwal kompetisi masih tidak jelas. Belum lagi ancaman cedera jika latihan terus-menerus tanpa adanya kepastian kompetisi.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membenarka­n hal tersebut. Dia pun belum bisa melakukan evaluasi dari hasil latihan sepekan ini. Sebab, anak asuhnya hanya diberi materi latihan menjaga kondisi dan game internal saja.

Aji menegaskan, jika kompetisi tidak segera diputar akhir Agustus, bisa saja skuadnya diliburkan dulu. Dia tidak ingin Rendi Irwan dkk berada dalam kejenuhan yang justru membuat efektivita­s latihan tidak berjalan dengan baik. ’’Kalau akhir Agustus dimulai, kami akan terus latihan walau kuantitasn­ya dikurangi,’’ bebernya. Nah, agar program-programnya bisa berjalan dengan baik, rencananya dia bertemu manajemen dalam waktu dekat. ’’Kami lihat situasi Senin besok, Mas. Tentang kapan kompetisi berjalan. Saya juga akan bertemu manajer untuk membicarak­an hal ini,’’ ucapnya.

Kemarin (17/7) Persebaya masih menggelar latihan. Seperti halnya latihan sepekan terakhir, mantan pelatih Persela itu belum fokus pada taktikal. Anak asuhnya diberi game internal untuk terus mengasah kekompakan tim.

Rencananya, mulai hari ini (18/7) Persebaya meliburkan pemainnya. Pemain diberi waktu istirahat sampai Selasa (20/7) atau sesudah Hari Raya Idul Adha. ’’Tapi, pemain tetap wajib melakukan latihan mandiri di rumah atau mes,’’ tegasnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? HANYA JAGA KONDISI: Suasana latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa lalu (13/7).
ANGGER BONDAN/JAWA POS HANYA JAGA KONDISI: Suasana latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa lalu (13/7).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia