Jawa Pos

Pastikan Atlet Bertanding Sesuai Jadwal

Tiga Orang Tertunda karena Flu

-

JAKARTA, Jawa Pos – Rombongan besar kontingen Olimpiade dari Indonesia telah berangkat ke Tokyo, Jepang, tadi malam. Ada tiga atlet yang keberangka­tannya diundur karena mengalami gejala flu.

Rombongan itu terdiri atas 13 atlet dan 11 pelatih serta ofisial dari lima cabor. Yakni, panahan (4 atlet), angkat besi (4 atlet), menembak (1 atlet), renang (2 atlet), dan selancar ombak (1+1 atlet). Melalui keterangan resminya kemarin (17/7), Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J. Kono menjelaska­n, sempat ada perubahan keberangka­tan dari dua cabang olahraga. Yakni, dayung (2 atlet) dan angkat besi (1 atlet). Semula diagendaka­n pada Sabtu (17/7). Kemudian diganti menjadi Selasa (20/7).

Atlet cabor dayung adalah Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri. Untuk angkat besi, yakni lifter Deni, nantinya berangkat didampingi pelatih Lukman. ’’Kami perlu mengantisi­pasi dengan memisahkan keberangka­tan dari rombongan besar demi kesehatan dan keselamata­n tim Indonesia,’’ jelas Ferry.

Dia memastikan, perubahan jadwal keberangka­tan itu tidak akan memengaruh­i keikutsert­aan para atlet Indonesia. Untuk Mutiara/Melani akan bertanding pada mulai 24 Juli 2021 di Sea Forest Water way, Tokyo. Sementara itu, Den i bakal be r laga pada 25 Juli 2021 di Tokyo Internatio­nal Forum.

Karena makin ganasnya pandemi di Indonesia, pemerintah Jepang menetapkan Indonesia masuk kategori Grup 1. Yang artinya, negara dengan risiko penularan tinggi Covid-19. Indonesia berada satu grup dengan India, Afghanista­n, Kirgistan, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, dan Maladewa.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia