Jawa Pos

Merinding Lihat Mendiang

-

SUATU hari Amel dan kakaknya sedang berjalanja­lan di sekitar Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Tiba-tiba datanglah seorang street photograph­er menghampir­i Amel dan kakaknya. Rupanya, Taufik (nama si fotografer) berniat memotret Amel dan sang kakak lantaran tertarik dengan wajah keduanya.

Amel awalnya ragu, tapi akhirnya mengiyakan. Setelah mendapat izin dari Amel, Taufik mengunggah foto siswi kelas XII sebuah SMA di Jakarta itu ke media sosial. Amel pun viral lantaran kemiripann­ya dengan Nike, yang wafat pada 19 Maret 1995. Jawa

Pos berkesempa­tan mengobrol dengan Amel lewat wawancara virtual Rabu (14/7).

Bagaimana respons Amel saat viral karena disebut mirip Nike?

Aku kaget sih. Nggak nyangka kalau bakal seviral itu. Cuma memang sebelumnya keluarga dan temen-temen aku banyak yang bilang aku mirip mendiang Nike.

Ada karya Nike yang kamu suka, dengarkan, atau tonton?

Aku sempat lihat salah satu serialnya yang judulnya None. Terus kalau lagunya Nike, aku suka sama Bintang Kehidupan. Sreg aja gitu pas

dengerin lagunya.

Pas lihat dia di video atau foto lama, kesanmu terhadap mendiang Nike bagaimana?

Aku merinding karena kagum. Mendiang Nike itu penuh bakat dan hal positif.

Rambut kamu dimodel

dan sering pakai jaket mirip mendiang Nike. Apa itu memang gaya Amel sehari-hari?

Iya, memang gaya aku sehari-harinya seperti ini kok. Simpel, enak dilihat, nyaman.

Amel sudah sempat bertemu dengan ibunda Nike dan keluargany­a saat mereka berkunjung ke Jakarta. Apa yang paling diingat dari pertemuan itu?

Ibunya mendiang Nike dan aku sama-sama nangis. Mungkin karena sama-sama terharu ya. Mereka juga kasih nasihat supaya aku tetap jadi diri sendiri dan salat lima waktu.

Kabarnya juga dihubungi keluarga produser (almarhum) Deddy Dores (produser yang menangani album milik Nike) untuk dilatih menyanyi ya?

Oh, kalau itu sih masih dalam proses pertimbang­an. Aku dan keluargaku nggak mau terburu-buru ambil keputusan.

Amel sendiri suka menyanyi?

Nyanyi buat diri sendiri sih, bukan untuk publik. Karena aku masih belum pede. Aku lebih suka menulis puisi dan modeling.

Rencana Amel ke depannya hendak apa?

Aku mau kuliah ambil jurusan psikologi di Universita­s Gadjah Mada Jogjakarta. Aku mau jadi psikolog buat membantu urusan mental health banyak orang. Aku juga mau ingetin mereka bahwa ada orang yang perhatian dan sayang sama mereka.

 ?? SITI AISYAH MARDHIYA AMILIA FOR JAWA POS ?? MIRIP SANG LEGENDA: Meski disebut mirip mendiang penyanyi ternama, Amel mengaku belum percaya diri untuk terjun ke dunia tarik suara. Sementara itu, banyak penggemar Nike Ardilla yang memberikan respons positif terhadap Amel.
SITI AISYAH MARDHIYA AMILIA FOR JAWA POS MIRIP SANG LEGENDA: Meski disebut mirip mendiang penyanyi ternama, Amel mengaku belum percaya diri untuk terjun ke dunia tarik suara. Sementara itu, banyak penggemar Nike Ardilla yang memberikan respons positif terhadap Amel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia