Jawa Pos

Agendakan Serbuan Vaksinasi sampai Koramil

-

SURABAYA, Jawa Pos – Serbuan vaksinasi serentak digelar Kodam V/Brawijaya kemarin (17/7). Ribuan orang rela mengantre untuk mendapatka­n vaksin. Mereka terlihat cukup tertib duduk mengantre di tenda yang dipasang di lapangan Kodam V/Brawijaya kemarin pagi (17/7).

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto ikut memantau jalannya vaksinasi tersebut. Dia berbicara dengan beberapa peserta vaksinasi. Termasuk bertanya kepada salah seorang prajurit yang sedang skrining kesehatan. ”Lho, kok baru vaksin sekarang?” tanya Mayjen Suharyanto. Ternyata, prajurit itu pernah dinyatakan positif Covid-19 sehingga baru ikut vaksinasi kemarin.

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigadir Jenderal TNI Herman Hidayat Eko Atmojo yang turut dalam peninjauan itu mengatakan, vaksinasi dilakukan di semua kodim hingga koramil se-Jatim. Langkah tersebut bertujuan untuk mengejar target 70 persen masyarakat Jatim Agustus nanti sudah tervaksin.

Dia menuturkan, vaksinasi di kodam sehari bisa menjangkau lima ribu warga. Hingga kemarin jumlah warga Jatim yang sudah tervaksin mencapai 9 juta orang dari target 30 juta. Karena itu, untuk mengejar target Agustus nanti mencapai 70 persen, vaksinasi dilakukan hingga tingkat kecamatan oleh koramil. ’’Semua dilibatkan, termasuk koramil,’’ terangnya.

Warga yang belum mendapat jatah vaksin diminta untuk bersabar. Sebab, serbuan vaksinasi terus dilakukan dan tidak hanya pada hari libur. Tetapi, setiap hari juga ada. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar. Karena itu, butuh dukungan dari semua pihak. Salah satunya masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh semua lini. Baik TNI, Polri, maupun dinas kesehatan. Serbuan vaksinasi di Jatim ditargetka­n rampung sebelum Oktober.

 ??  ??
 ?? ROBERTUS RISKY/ JAWA POS ?? DEKAT: Komandan Puspenerba­l Laksamana Muda Edwin berbincang dengan warga di kegiatan serbuan vaksinasi massal di Terminal 1 Bandara Juanda, Sidoarjo, kemarin (17/7).
ROBERTUS RISKY/ JAWA POS DEKAT: Komandan Puspenerba­l Laksamana Muda Edwin berbincang dengan warga di kegiatan serbuan vaksinasi massal di Terminal 1 Bandara Juanda, Sidoarjo, kemarin (17/7).
 ?? KOARMADA II FOR JAWA POS ?? PARTISIPAT­IF: Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menanyakan kesehatan salah seorang peserta vaksinasi di kawasan Niaga Jalajaya kemarin.
KOARMADA II FOR JAWA POS PARTISIPAT­IF: Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menanyakan kesehatan salah seorang peserta vaksinasi di kawasan Niaga Jalajaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia