Jawa Pos

Nasdem Dorong Pola Vaksinasi Jemput Bola

-

JAKARTA, Jawa Pos – Persebaran Covid-19 di Indonesia tak hanya menyerang orang dewasa dan lansia. Anak-anak juga terpapar Covid-19. Partai Nasdem pun tergerak untuk melakukan vaksinasi terhadap anak usia 12–17 tahun.

’’Setelah sukses vaksinasi terhadap orang dewasa, kami hari ini memulai program vaksinasi untuk anak usia 12–17 tahun,’’ ungkap Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni saat mengunjung­i Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli di Gelanggang Remaja Pesanggrah­an, Jakarta Selatan, kemarin (18/7).

Berdasar data satgas Covid-19 Indonesia, pada Jumat (25/6) ada 12,6 persen anak Indonesia yang terpapar Covid-19. Umumnya berusia 6–18 tahun. Sementara itu, data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukka­n bahwa kasus Covid-19 pada anak di Indonesia sekitar 11–12 persen. Jumlah itu termasuk kategori kasus tertinggi di dunia. ’’Kita juga harus selamatkan anak-anak dari virus Covid-19 dengan vaksinasi,’’ tegas Sahroni.

Dia bersyukur antusiasme orang tua dan anak untuk mengikuti vaksinasi terbilang tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah anak yang menjalani vaksinasi di Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta. Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli berlangsun­g sejak 5 Juli lalu. Penyuntika­n dosis pertama dilakukan pada 5 Juli–1 Agustus dan dosis kedua pada 2–29 Agustus mendatang.

Sahroni berharap, dengan vaksinasi orang dewasa dan anak, Indonesia bisa memenuhi target minimal 70–80 persen. ’’Semoga kita cepat mencapai target vaksinasi bagi masyarakat,’’ tuturnya.

Wakil ketua Komisi III DPR itu juga berharap program vaksinasi Partai Nasdem bisa berlanjut ke provinsi-provinsi lain di Indonesia, guna memastikan terbentukn­ya herd immunity di masyarakat. Vaksinasi adalah program pemerintah yang harus didukung. ’’Harus jemput bola, karena masyarakat banyak dihantui informasi yang tidak tepat bahwa vaksin bermasalah dan sebagainya,’’ ucap Sahroni.

Selain vaksinasi, Garda Pemuda Nasdem juga meluncurka­n program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) kemarin. Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh meminta kader Garda Pemuda di seluruh Indonesia untuk selalu membantu masyarakat, terlebih di masa pandemi. ’’Kader Garda Pemuda Nasdem harus jadi ujung tombak partai dalam memperjuan­gkan kepentinga­n masyarakat,’’ ujarnya.

 ?? HUMAS DPP PARTAI NASDEM ?? WAJIB BERMASKER: Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni (dua dari kanan) meninjau vaksinasi di Gelanggang Remaja Pesanggrah­an, Jakarta, kemarin (18/7).
HUMAS DPP PARTAI NASDEM WAJIB BERMASKER: Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni (dua dari kanan) meninjau vaksinasi di Gelanggang Remaja Pesanggrah­an, Jakarta, kemarin (18/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia