Jawa Pos

Bucks Tinggal Selangkah Lagi

-

PHOENIX,JawaPos–Momentum berbalik untuk Milwaukee Bucks. Giannis Antetokoun­mpo cs kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara NBA 2020–2021. Sebab, mereka telah menaklukka­n tuan rumah PhoenixSun­s123-119diFootp­rint Centerpada­gamekelima­finalNBA kemarin(18/7).Buckskiniu­nggul 3-2 dalam format best of seven.

Lebih dari 16.500 fans Suns pun tercengang. Mayoritas di antara mereka langsung pulang dan tidak ada yang berkumpul lagi di depan stadion. Jrue Holiday menjadi juru selamat Bucks lewat steal-nya pada 20 detik terakhir laga. Dia dengan pintar membaca pergerakan Devin Booker yang sulit menemukan ruang tembak. Point guard 31 tahun itu lantas mencuri bola dan melemparka­n alley-oop kepada Antetokoun­mpo untuk memastikan kemenangan Bucks.

”Saya berada di posisi dan waktu yang tepat. Giannis pun meneriakka­n untuk meminta bola sehingga saya melakukan passing cukup kencang. Untungnya, dia berhasil slam dunk,” ucap Holiday.

Big three dari Bucks memang tampil dominan. Antetokoun­mpo selesai dengan 32 poin. Khris Middleton menyumbang­kan 29 poin, lalu Holiday menambahi 27 poin dan 13 assist.

Start Bucks di game ini sebenarnya juga tidak mulus. Mereka lebih dulu tertinggal 16 poin pada kuarter pertama. Antetokoun­mpo pun terlihat lelah pada awal kuarter kedua. MVP NBA dua kali itu harus duduk cukup lama untuk istirahat. Dia juga telat menyapa wartawan karena mengalami kram setelah pertanding­an.

Untung bagi Bucks. Pemain-pemain seperti Pat Connaughto­n dan Bobby Portis tampil sensasiona­l dari bangku cadangan. Bantuan mereka membuat Bucks mencetak rekor 43 poin pada kuarter kedua.

Di sisi lain, Suns masih optimistis bisa memperpanj­ang final ini hinggagame ketujuh (23/7). Apalagi, Booker kembali tampil luar biasa dengan 40 poin. Chris Paul juga mencetak 21 poin dan 11 assist pada laga yang dihadiri bintang Los Angeles Lakers sekaligus sahabat Paul, LeBron James. Pemain 36 tahun itu sebenarnya tampil bagus pada kuarter keempat dengan mencetak 11 poin. Sayangnya, Suns tidak punya solusi untuk menjaga Middleton dan Antetokoun­mpo.

”Pertanding­an ini sudah berakhir. Saatnya kami bersiap untuk game keenam (Rabu, 21/7). Kami hanya butuh satu kemenangan untuk membawa series ini kembali ke Phoenix,” ungkap Paul setelah pertanding­an.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia