Jawa Pos

Alessio-Motta Belum Pastikan Kapan Kembali ke Jakarta

-

JAKARTA, Jawa Pos – Pemain Persija Jakarta Marco Motta dan sang pelatih, Angelo Alessio, memutuskan untuk ke negaranya, Italia, sejak

Kamis

(15/7).

Keduanya mudik karena makin tingginya angka persebaran Covid-19 dan pemberlaku­an pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang diterapkan pemerintah di Pulau Jawa-Bali pada 3–20 Juli.

Situasi saat ini memang serba-tidak pasti. Terlebih bagi tim-tim di Pulau Jawa yang sulit menggelar latihan seperti Persija Jakarta. Biasanya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjalani latihan di Lapangan POR Sawangan, Kota Depok. Namun, karena PPKM, aktivitas tersendat.

Media Officer Persija Jakarta Arie Firdaus menyebutka­n, manajemen belum bisa memastikan kapan Motta dan Alessio kembali ke Indonesia. ”Menunggu perkembang­an (Covid19, Red) paling sih,” ujarnya singkat kepada Jawa Pos.

Sejauh ini memang belum ada kepastian kapan Liga 1

musim 2021–2022 bergulir. Dalam Instagram-nya, Motta menulis telah lelah dengan situasi yang ada. ”Sayangnya situasi ini dan saat ini di Indonesia tidak dalam kondisi baik ketika lockdown (PPKM darurat, Red) dimulai,” ungkapnya.

Apalagi, di Indonesia, mantan pemain Juventus dan AS Roma tersebut tidak didampingi keluarga. ”Saya sangat merindukan mereka,” kata pemain berposisi bek kanan itu.

Kendati mudik ke Italia, Motta menegaskan tetap bertahan di Persija. Menurut dia, tim ibu kotalah yang saat ini ada di pikirannya. ”Anda harus percaya dan saya ingin membayar

kembali kepercayaa­n kalian di lapangan sesegera mungkin dengan memberikan yang terbaik membantu tim mempertaha­nkan trofi lain,” katanya. ”See you, Jak,” tuturnya.

Angelo Alessio juga tidak berkata banyak. ”Stay safe, take care yourself we’ll come back soon,” tulis mantan asisten Antonio Conte di Juventus dan Chelsea itu di Instagram.

Sejak diperkenal­kan manajemen pada 10 Juni, Alessio baru memimpin latihan tim selama delapan hari. Situasi seperti itu tentu tidak bagus baginya. Terlebih, dia ditarget bisa mengantark­an Persija untuk meraih gelar juara.

 ?? INSTAGRAM MARCO MOTTA ?? HINDARI PANDEMI: Angelo Alessio (kiri) dan Marco Motta memilih pulang ke Italia.
INSTAGRAM MARCO MOTTA HINDARI PANDEMI: Angelo Alessio (kiri) dan Marco Motta memilih pulang ke Italia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia