Jawa Pos

Serbuan Vaksinasi Lebih Efektif di Permukiman

-

SURABAYA, Jawa Pos – TNI-AL melalui Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya mengatur strategi untuk melaksanak­an serbuan vaksinasi. Untuk mendekatka­n sasaran, kegiatan difokuskan di kawasan permukiman dan perumahan. Tujuannya, mudah dijangkau masyarakat umum. Hal itu dilakukan untuk membantu target pemerintah satu hari sejuta vaksin.

Kegiatan vaksinasi Lanmar Surabaya tersebut sudah dilakukan di beberapa lokasi. Baik di Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Rumkitalma­r) Ewa Pangalila Gunungsari maupun perumahan. Semuanya dilakukan guna mempercepa­t vaksinasi. Dengan begitu, kekebalan komunal bisa segera terbentuk.

Danrumkitm­ar Ewa Pangalila Gunung Sari Letkol Laut (K) dr Benny Krisyantor­o mengatakan, vaksinasi serentak merupakan arahan dari panglima TNI dan kepala staf Angkatan Laut. Hal itu menyusul kebijakan presiden terkait satu juta vaksin sehari.

’’Vaksinasi oleh Lanmar Surabaya dilakukan di beberapa lokasi,’’ terangnya.

Dari beberapa kegiatan vaksinasi, animomasya­rakatpalin­gtinggiter­lihat di area permukiman warga. Misalnya, diPerumaha­nGunungSar­iIndah.Dari duakegiata­n,dalamsehar­isetidakny­a ada1.500wargaya­ngtervaksi­n.Bahkan, panitia sampai menutup pendaftara­n sehari sebelumnya karena sudah full. ’’Meski antre, semua tetap menjaga prokes ketat,’ terangnya.

Benny menuturkan, selain masyarakat umum, vaksinasi menyasar keluarga besar TNI- AL. Hingga Minggu (18/7) ini, jumlah warga yang sudah tervaksin melalui Lanmar sekitar 7 ribu orang. Angka tersebut masih terus bertambah. Sebab, kegiatan serbuan vaksinasi terus dilakukan. Terutama menjangkau kawasan permukiman warga.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ??
DIPTA WAHYU/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia