Jawa Pos

Siapkan Empat Selter Isolasi, Total Kapasitas 280 Bed

-

TEMPAT isolasi di Kota Delta kini bertambah. Pemkab Sidoarjo membuat selter isolasi untuk pasien Covid-19. Ada empat tempat. Yakni, Rusunawa Tambak Kemerakan Krian, SMPN 2 Taman, Puskesmas Porong, dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Lingkar Timur.

Asisten 1 Bidang Tata Pemerintah­an dan Kesra Ainur Rahman menyebutka­n, pemanfaata­n empat tempat tersebut sudah disepakati kemarin (18/7). Karena itu juga, sejak kemarin tempat-tempat tersebut disiapkan. Salah satunya, mendistrib­usikan tempat tidur pinjaman dari Kwarda Pramuka Provinsi

Jatim, sejumlah puskesmas, dan Balai Diklat Badan Kepegawaia­n Daerah (BKD) Sidoarjo, serta bed bantuan dari Kementeria­n Sosial. Rencananya, tiap selter isolasi bisa menampung 50 sampai 70 orang. Selter tersebut rencananya dioperasik­an mulai hari ini (19/7). Secepat mungkin akan digunakan. Pemkab juga akan mengoptima­lkan tenaga kesehatan yang sudah dimiliki, termasuk melibatkan klinik-klinik kesehatan, di setiap kecamatan tempat selter tersebut berada.

Dengan penambahan empat selter itu, kini Pemkab Sidoarjo memiliki enam tempat untuk isolasi. Dua lokasi yang sudah beroperasi adalah Hotel Delta Sinar Mayang dan gedung bekas Puskesmas Sedati.

Dapur umum juga akan dibuka di setiap selter. Kepala Dinsos Tirto Adi menyebutka­n, pihaknya akan menyiapkan rata-rata sekitar 50 porsi per selter. Namun, jumlah tersebut bisa berubah kondisiona­l bergantung jumlah pasien. ’’Bisa jadi bertambah karena berproses terus,’’ ujar mantan sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan itu.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? DOSIS PERTAMA: Pelajar di Pesantren Modern Al-Amanah Junwangi, Kecamatan Krian, mengikuti vaksinasi pada Jumat (16/7).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS DOSIS PERTAMA: Pelajar di Pesantren Modern Al-Amanah Junwangi, Kecamatan Krian, mengikuti vaksinasi pada Jumat (16/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia