Jawa Pos

Rating Buruk Tak Surutkan Penonton

Space Jam: A New Legacy Kalahkan Black Widow

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – LeBron James sukses mengalahka­n Black Widow. Film debutnya, Space Jam: A New Legacy, berhasil mengantong­i USD 31,7 juta (Rp 460,82 miliar) di Amerika Serikat akhir pekan lalu. Jawara box office pekan lalu, Black Widow, harus puas dengan raihan USD 26,3 juta (Rp 382,36 miliar). Pendapatan itu merosot 67 persen dari pekan lalu, yang merupakan penurunan terburuk sepanjang sejarah rilis film Marvel Studios.

Keberhasil­an S p a ce Jam: A N e w Lega c y jauh di luar dugaan. Sebab, film r e b o o t S p a ce Jam–yang r i lis 25 tahun lalu–itu diprediksi hanya akan meraup USD 20 juta( R p 29,06 miliar ). Proyek tersebut ditayangka­n serempak di layan a nOT T Warner Bros., HBO Max. Film kedua Space Jam itu juga mendapat ulasan buruk. Skornya hanya 32 persen di R o t t e n Tomat o es dan 4,3 di I M D b. Nilai tersebut jauh dari film pertama yang dibintangi Michael Jordan.

Prestasi itu pun membungkam kritik-kritik negatif sebelumnya. ’’Hi haters,” cuit James di Twitter. Meski mendapat rating buruk, minat audiens untuk menonton film itu tetap tinggi. Di Rotten Tomatoes, film tersebut mendapat skor audiens hingga 81 persen. Di CinemaScor­e, para penonton memberi nilai A-.

Di film tersebut, James dan keluargany­a ditampilka­n dalam versi fiksi. ’’Keuntungan mendapat peran ini, aku bisa melakukan hal yang biasa kulakukan di kehidupan seharihari di depan kamera... Bagiku, bisa terlibat di produksi film ini adalah pengalaman yang menyenangk­an,” lanjut atlet 36 tahun itu.

Pebasket yang memulai karir profesiona­l pada 2003 itu menjelaska­n, berakting di Space Jam juga menjadi salah satu capaian ter baiknya. Sebab, ketika kecil, dia merupakan f a n s berat versi orisinal nya .’ Aku menonton film itu berkali-kali dan mengidolak­an (Michael) Jordan, di dalam maupun luar lapangan. Dan 25 tahun setelahnya, aku menjadi pemeran utama di S p a ce Jam 2,” lanjut James.

Sutradara Mal c o l m D. L e e menyatakan, dirinya mulai mengenal L e B r o n Jam es secara personal sedekade lalu. Dia mengakui, James punya insting kepemimpin­an yang baik di belakang layar .’ Diad anak u punya tujuan sama, yakni membuat film ini bagus. Dia selalu memastikan tiap adegan di eksekusi dengan baik dan v isi film nya jelas,” lanjutnya.

Lee menilai, James juga natural di depan kamera. Sama seperti cas t lainnya yang memang berlatar belakang aktor. ’Dia sudah diwawancar­ai dan disorot sejak berumur 18 tahun, man. Tugas kami di belakang layar adalah membuatnya nyaman dan bisa membawakan emosi karakterny­a dengan baik ,” lanjut si n e as asal N e w Y o r k itu. Dia mengaku bangga bisa menyelesai­kan produksi reboot Space Jam dengan baik dan menyenangk­an.

Space Jam: A New Legacy pun diperkirak­an bakal ’’panjang umur” di jajaran box office. Presiden distribusi domestik Warner Bros Jeff Goldstein menyatakan, seluruh timnya melakukan promosi yang cerdas. ’’Pemasaran proyek ini sungguh seru dan membikin audiens tertarik, di mana pun mereka berada,” paparnya, sebagaiman­a dikutip Variety.

 ?? WARNER ANIMATION GROUP ??
WARNER ANIMATION GROUP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia