Jawa Pos

Kurban 23 Kambing dan Sapi 1,4 Ton

-

JAKARTA, Jawa Pos – Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mempersiap­kan hewan kurban yang tidak tanggung-tanggung. Masing-masing memilih hewan kurban yang berbeda. Aurel Hermansyah membeli 23 kambing untuk dikurbanka­n. Jumlah itu dia sesuaikan dengan usianya tahun ini. ’’Sesuai umur aku 23, aku mau bagi-bagiin (kambing),’’ jelas Aurel.

Sementara itu, Atta Halilintar membeli seekor sapi dengan bobot 1,4 ton. ’’Jadi, rencananya ya alhamdulil­lah di kurban ini kita mau memberikan yang terbaik. Jangan sampai beli kendaraan dunia bagus, tapi buat akhirat jelek,’’ ungkap Atta kemarin (19/7).

Dia menuturkan, sebenarnya mereka sudah berencana mengurbank­an sapi lain seberat 1,3 ton yang cukup susah dicari. Namun, sapi itu ternyata sudah dibeli orang lain, yakni Irfan Hakim. Atta sempat berniat membeli sapi tersebut dari Irfan. Namun, Irfan tidak mengizinka­n. Beruntung, Atta dan Aurel bisa mencari sapi lain dengan berat yang kurang lebih sama.

’’Nyarinya susah karena sudah dekat Idul Adha, jadi jarang sapinya segitu. Alhamdulil­lah tadi dapat,’’ lanjut Atta.

Sapi berjenis grandong dan 23 ekor kambing tersebut bakal dipotong di beberapa titik. Di antaranya, rumah AttaAurel, pesantren yang baru dibangun Atta, dan tempat-tempat yang sekiranya membutuhka­n.

Atta menambahka­n, hewan kurban yang dibelinya tahun ini bukan hanya untuk dirinya sendiri bersama Aurel. Melainkan juga untuk keluarga dan timnya. ’’Jadi, semua karyawan AHHA aku kurbanin biar mereka di akhirat ada kendaraan sendiri,’’ terang putra sulung Halilintar Aswad dan Lenggogeni Faroukh tersebut.

 ?? INSTAGRAM ATTA HALILINTAR ??
INSTAGRAM ATTA HALILINTAR

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia