Jawa Pos

Bisa Lebih Cepat dari Janji ke Isla

-

MILAN, Jawa Pos – Kembalinya Arturo Vidal ke Serie A musim lalu kental dengan faktor Antonio Conte. Makanya, Vidal mau bergabung dengan Inter Milan yang notabene membuat dia dimusuhi oleh fans klub yang pernah dibelanya, Juventus. Apalagi, Conte sebe

lumnya juga mantan pemain Juve.

Ketika Conte memutuskan untuk mengakhiri lebih cepat kontraknya pada akhir musim lalu, di situlah masa depan Vidal bersama Inter terancam. Ditambah kontraknya bersama Nerazzurri bakal habis pada akhir musim panas tahun depan. Artinya, Inter tentu lebih memiliki opsi kehilangan saat ini tapi mendapatka­n uang dari biaya transfer ketimbang mempertaha­nkan pemain yang usianya sudah menapak 34 tahun.

Sejatinya, meski ada Conte musim lalu, Vidal bukan pilihan reguler. Jumlah penampilan­nya kalah ketimbang para gelandang lainnya seperti Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, bahkan Roberto Gagliardin­i dan Christian Eriksen.

La Gazzetta dello Sport menulis, gelandang timnas Cile itu bakal dikorbanka­n seandainya allenatore Inter yang baru, Simone Inzaghi, ingin mendatangk­an gelandang Corentin Tolisso dari Bayern Muenchen.

Nah, sebelum ”diusir”, Arturito –sapaan akrab Vidal– sudah mengambil ancang-ancang. Dia ingin meninggalk­an

Eropa dan pulang ke Amerika Latin. Seperti yang dia ungkapkan saat membela Cile dalam Copa America 2021. Vidal membuka peluang bermain di Brasil. ”Ya, bisa jadi (main di Brasil),’’ ucapnya kepada Globo Esporte.v

Flamengo menjadi klub Brasil yang paling sering dikaitkan. Ada pula raksasa Argentina Boca Juniors dan Club America (Meksiko). ’’Tetapi, seperti yang selalu saya katakan, impianku adalah bermain untuk Flamengo,’’ sambung Vidal.

Hanya, seiring kompetisi di Brasil menggunaka­n durasi tahun (setahun) dan bukan musim (antara dua tahun), ada opsi Vidal baru meninggalk­an Inter dalam bursa transfer musim dingin pada Januari 2022. ”Mungkin tahun depan saya bisa ke sini (Flamengo, Red)? Siapa tahu,’’ kata Vidal.

Rekan setim Vidal di La Roja (timnas Cile) yang kini membela Flamengo, Mauricio Isla, memiliki testimoni yang mendukung hal itu. ”Dia (Vidal)pernahberj­anjikepada­ku: ’Tunggulah saya dua tahun lagi dan saya akan pergi ke Flamengo.’ Tapi, aku rasa janjinya akan lebih cepat terealisas­i,’’ ungkap Isla yang juga pernah membela Juve seperti Vidal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia