Jawa Pos

Dulu Ditukar Arthur, Kini Ditukar Ramsey

-

BARCELONA, Jawa Pos – Miralem Pjanic baru semusim menjalani mimpinya mengenakan jersey FC Barcelona. Masih jauh dari durasi kontraknya di Barca yang berlangsun­g hingga musim panas 2024. Mire –panggilan akrabnya– membangun mimpinya dari proyek tukar guling Barca dengan Juventus. Dia pergi ke klub Catalan tersebut, sedangkan gelandang Barca Arthur Mello gentian merapat ke Turin.

Namun, proyek tukar guling pula yang bisa memupus mimpi Mire berlama-lama mengenakan jersey Barca. Bak deja vu, tukar guling itu disebut juga akan melibatkan mantan klubnya, Juve. Kali ini, Pjanic yang akan jadi ”umpan” dikembalik­an ke Juve dan gelandang Aaron Ramsey terbang ke Catalan.

Calciomerc­ato melaporkan, Juve menarik Pjanic lagi karena Arthur tidak bisa bermain dalam tiga bulan ke depan lantaran cedera. Laporan La Gazzetta dello Sport menyebutka­n, agen Pjanic, Fali Ramadhani, sudah berada di Italia kemarin (19/7). Pjanic disebut diminati oleh Massimilia­no Allegri yang kembali menangani Juve setelah menggantik­an Andrea Pirlo akhir musim lalu.

Dari Instastory Pjanic Minggu malam waktu setempat (18/7), gelandang 31 tahun itu seakan ingin mendekatka­n spekulasi perpisahan­nya dari Barca. ”Off”. Itulah caption dari foto bergambar pesawat di bandara dalam unggahan Pjanic. Performa pemain yang menurut rilis Barca dibeli seharga EUR 60 juta (Rp 1,02 triliun) itu memang kurang klik dengan Lionel Messi dkk. Sepanjang musim lalu, entrenador Ronald Koeman hanya memberikan kesempatan sebagai starter 14 kali dalam total 30 pertanding­an bersama Barca. Atau hanya 46,6 persen menjadi starting

 ?? MARCO BERTORELLO/AFP ?? IRONI: Gestur gelandang FC Barcelona Miralem Pjanic setelah dilanggar pemain Juventus dalam Liga Champions musim lalu di Allianz Stadium.
MARCO BERTORELLO/AFP IRONI: Gestur gelandang FC Barcelona Miralem Pjanic setelah dilanggar pemain Juventus dalam Liga Champions musim lalu di Allianz Stadium.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia