Jawa Pos

Doa Lintas Agama untuk Hadapi Covid-19

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sisisisi religiusit­as para anggota DPRD Surabaya terlihat pada Minggu malam (18/7). Para politikus yang berkantor di Jalan Yos Sudarso itu meyakini bahwa penyelesai­an pandemi Covid19 tidak hanya bisa dilakukan lewat jalur penanganan kesehatan atau bahkan politik. Jalur langit juga perlu ditembus.

Di ruang rapat paripurna itu empat pimpinan dewan hadir mengikuti istighotsa­h dan doa lintas agama agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Para pemuka agama turut hadir dengan protokol kesehatan (prokes). Sedangkan 45 anggota dewan bisa mengikutin­ya melalui daring. Termasuk Wakil Wali Kota Surabaya Armudji, juga hadir secara virtual.

Armudji menyampaik­an terima kasih atas dukungan doa dari seluruh warga Surabaya. Termasuk

kepada anggota DPRD Kota Surabaya. ”Pemerintah Kota Surabaya mengerahka­n segenap kemampuan untuk terus menangani pandemi. Kita pun hendaknya disiplin pada protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” tutur politikus PDI Perjuangan itu.

Mantan ketua DPRD Kota

Surabaya tersebut mengatakan, penanganan Covid-19 harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Termasuk penegakan disiplin pada prokes yang harus dilakukan terus-menerus untuk menyadarka­n masyarakat. ”Kita harus bahu-membahu, bergotong royong, baik kerja fisik maupun doa bersama seperti yang digelar temanteman pimpinan dan anggota DPRD,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijon­o menyatakan, semua upaya sudah dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. ”Kami ingin memperkuat seluruh kerja keras itu dengan mencurahka­n permohonan kepada Tuhan Yang Mahakuasa melalui doa lintas agama ini,” tuturnya.

Ketua Panitia A. Hermas Thony menerangka­n, kegiatan tersebut melibatkan para tokoh agama yang ada di Surabaya. Mulai agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, hingga Khonghucu.

 ?? DPRD SURABAYA FOR JAWA POS ?? RELIGIUS: Para pimpinan DPRD Surabaya, dari kiri, Laila Mufida, A. Hermas Thony, Reni Astuti, dan Adi Sutarwijon­o, bersama perwakilan tokoh lintas agama ketika menggelar doa bersama di ruang sidang paripurna Minggu malam lalu.
DPRD SURABAYA FOR JAWA POS RELIGIUS: Para pimpinan DPRD Surabaya, dari kiri, Laila Mufida, A. Hermas Thony, Reni Astuti, dan Adi Sutarwijon­o, bersama perwakilan tokoh lintas agama ketika menggelar doa bersama di ruang sidang paripurna Minggu malam lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia