Jawa Pos

Terima 38,5 Ton Sembako

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Bantuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi selama PPKM darurat terus bergulir. Kemarin, paket sembako sebanyak 38,5 ton dari Kodim 0816 Sidoarjo diterima Pemkab Sidoarjo. Total, ada 7.700 paket yang siap dibagikan. Secara simbolis, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi memberangk­atkan bantuan tersebut untuk dibagikan ke warga bersama dengan 35 ribu paket yang disiapkan pemkab.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi menyebutka­n, sejumlah upaya sudah dilakukan pihaknya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Mulai vaksinasi hingga operasi yustisi.

Bukan hanya itu, sebagai bentuk perhatian pemerintah, bantuan sosial juga diberikan. Pembagiann­ya bakal langsung diserahkan ke warga lewat bhabinkamt­ibmas dan babinsa. Termasuk bersama tim dari kelurahan dan satpol PP.

”Petugas di tingkat desa, termasuk babinsa dan bhabinkamt­ibmas bisa cek dulu siapa saja yang terkena dampaknya karena sasaran utamanya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi,” ujarnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menilai bantuan sosial itu sebagai salah satu stimulan kepada masyarakat di masa PPKM darurat. Bentuk kepedulian pemerintah. Karena itu, masyarakat diminta stay di rumah saja dan disiplin protokol kesehatan.

Dia mengapresi­asi jajaran TNI dan Polri di Sidoarjo yang selalu kompak. Sebelumnya, Pemkab Sidoarjo juga memberikan bantuan sosial paket sembako dan vitamin. Sasaran utamanya, warga yang melakukan isolasi mandiri.

 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? SIMBOLIS: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi memberangk­atkan bantuan untuk warga yang terdampak pandemi.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS SIMBOLIS: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi memberangk­atkan bantuan untuk warga yang terdampak pandemi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia