Jawa Pos

Distribusi­kan Ratusan Hewan Kurban ke Masjid

-

GRESIK, Jawa Pos – Panitia Kurban Pemkab Gresik telah menerima hewan kurban berupa sapi dari beberapa perusahaan. Sehari menjelang pelaksanaa­n Hari Raya Kurban yang jatuh pada Selasa ini, sudah ada 15 ekor sapi ukuran besar yang diterima bagian kesejahter­aan rakyat. Selain itu, pemkab membeli 100 hewan.

Kemarin pagi (19/7), Wakil Bupati Aminatun Habibah secara simbolis menerima 3 sapi kurban. Sapi-sapi tersebut berasal dari PT PJB Unit Pembangkit­an Gresik. Sapi kurban lain yang berasal dari dana corporate social responsibi­lity (CSR) juga diserahter­imakan kepada Wakil Bupati Gresik oleh PT Cargill Indonesia dan PT Indomarco Prismatama

Cabang Gresik di parkir timur Kantor Bupati Gresik.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, penyerahan ternak kurban itu tidak diselengga­rakan dalam suatu acara khusus. Tapi hanya simbolis untuk keperluan dokumentas­i perusahaan penyumbang. ”Sebelumnya saya menyampaik­an terima kasih atas bantuan sumbangan ternak kurban ini dari beberapa perusahaan di Gresik. Kami menyadari, situasi saat ini masih dalam masa PPKM darurat sehingga hanya secara simbolis,” ucapnya.

Kepala Bagian Kesejahter­aan Rakyat Pemkab Gresik Wafik mengatakan, pada Idul Adha tahun ini pemkab membeli 25 ekor sapi dan 75 ekor kambing. Masing-masing disiapkan ang-garan sebesar Rp 829 juta untuk sapi dan Rp 363 juta untuk kambing.

Sejak kemarin, hewan kurban itu didistribu­sikan ke sejumlah masjid di Gresik. Wafik memastikan, satu masjid mendapatka­n satu hewan. Kambing atau sapi. ”Sudah kami bagikan, salah satunya untuk anak yang ditinggal meninggal orang tuanya di Duduksampe­ayan kemarin,” ucapnya.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? DIBAGI: Wakil Bupati Aminatun Habibah (dua dari kanan) secara simbolis menerima hewan kurban kemarin. Selain itu, Pemkab Gresik membeli 100 hewan.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS DIBAGI: Wakil Bupati Aminatun Habibah (dua dari kanan) secara simbolis menerima hewan kurban kemarin. Selain itu, Pemkab Gresik membeli 100 hewan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia