Jawa Pos

Tunjuk Empat Stadion, Siapkan Satu Alternatif

-

JAKARTA – Seri pertama BRI Liga 1 musim 2021–2022 berakhir besok (3/10). Seri pertama Liga 1 diketahui berlangsun­g di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator telah bersiap untuk menggelar seri kedua yang berlangsun­g di Jawa Tengah (Jateng) dan Jogjakarta.

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengungkap­kan, pihaknya sudah menentukan empat stadion sebagai tuan rumah seri kedua BRI Liga 1 2021–2022 di Jateng dan Jogjakarta. Empat stadion itu adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharj­o (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion dr H Moch Soebroto (Magelang).

PT LIB akan memberlaku­kan jeda kurang lebih selama dua pekan sebelum memutar seri kedua pada 15 Oktober mendatang. Pria yang akrab disapa Luluk itu menuturkan, pihaknya sedang melakukan finalisasi berbagai hal untuk seri kedua. Mulai kesiapan stadion hingga penunjang lain seperti transporta­si dan akomodasi.

Selain empat stadion tersebut, LIB memasukkan Stadion Jatidiri, Semarang, yang baru tuntas direnovasi sebagai lokasi alternatif untuk seri kedua. ’’Masih dalam tahap verifikasi,’’ katanya ketika dihubungi kemarin.

Ketika disinggung perihal Stadion Manahan yang juga dipakai untuk Liga 2 grup C, Luluk memastikan bahwa stadion yang juga disiapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 tersebut tetap bisa dipakai karena waktu penggunaan­nya tak sama. Hal itu tak ubahnya seperti Stadion Madya yang juga dijadikan venue untuk Liga 1 dan Liga 2 grup B.

Kini, LIB juga mengatur waktu berlangsun­gnya kompetisi. Rencananya, Liga 1 dimainkan pada akhir pekan, sedangkan Liga 2 di tengah pekan. ’’Jadi, setiap hari ada bola terus,’’ ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia