Jawa Pos

SHOW SPASO

-

JAKARTA – Lima laga lima gol. Itulah torehan striker gaek Bali United Ilija Spasojevic di BRI Liga 1 2021–2022. Artinya, bersama penyerang Persiraja Paulo Henrique, Spaso –panggilan Ilija Spasojevic– rata-rata mencetak satu gol dalam satu pertanding­an. Itu menempatka­n keduanya menjadi top scorer sementara BRI Liga 1.

Kegarangan pemain naturalisa­si berusia 34 tahun tersebut yang diwaspadai Persikabo 1973 saat menantang Bali United di Stadion Madya, Jakarta, sore nanti. Pelatih Persikabo 1973 Igor Kriushenko mengatakan, Bali United memiliki pemain-pemain berpengala­man yang membuat tim solid. Salah satunya Ilija Spasojevic. ’’Di setiap lini, mereka punya leader yang bisa mengomando pemain. Set piece mereka juga bagus,’’ ujarnya.

Tadi malam, Igor bersama pemain sudah melihat permainan Bali United. Dia sudah meracik strategi yang tepat untuk meredam agresivita­s lawan.

Bek Persikabo 1973 Rony Beroperay mengungkap­kan, compact defense tim harus lebih bagus untuk menahan gempuran Bali United. ’’Kami harus lebih sering komunikasi jaga pertahanan. Bagi saya, walaupun Spaso (Ilija Spasojevic) top scorer sementara, kalau kami main bagus, pasti dia bisa diredam,’’ katanya.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, para pemainnya telah siap menghadapi Persikabo 1973. Di laga sore nanti, tim berencana melakukan rotasi pemain. Menurunkan pemain yang bugar bisa jadi kunci di tengah jadwal padat. Apalagi, lawan memiliki waktu recovery satu hari lebih banyak. ’’Ya kami cuma lebih fokus recovery dari pemainpema­in dan kami masih punya waktu latihan sore (kemarin),” ujarnya dalam konferensi pers virtual kemarin.

Bek Bali United Ricky Fajrin bertekad mengakhiri seri pertama dengan indah. ’’Yang pasti dari pemain akan tampil maksimal dan kerja lebih keras agar kami tutup seri pertama ini dengan kemenangan,’’ ucapnya.

Ricky juga bakal mewaspadai lawan yang memiliki stamina bagus. Terlebih, di tim Bali United, ada kelemahan soal konsentras­i yang kerap kebobolan di 15 menit akhir. ’’Kami sebagai pemain belakang akan lebih konsentras­i lagi pada menit-menit akhir agar apa yang terjadi kemarinkem­arin tidak terjadi lagi. Jadi intinya lebih pada konsentras­i,” katanya.

Jika berhasil menundukka­n Persikabo,

Bali United bakal bisa menguasai klasemen sementara BRI

Liga 1 2021–

2022.

 ?? ?? ON FIRE:
Ilija Spasojevic dan Ciro Alves menjadi tumpuan Bali United dan Persikabo 1973 untuk menjebol gawang lawan.
ON FIRE: Ilija Spasojevic dan Ciro Alves menjadi tumpuan Bali United dan Persikabo 1973 untuk menjebol gawang lawan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia