Jawa Pos

Maung Bandung dalam Tekanan

-

CIKARANG – Persib Bandung dan PSM Makassar melakukan start cukup bagus di BRI Liga 1 2021–2022 dengan bercokol di papan atas klasemen.Namun,hasilburuk­dipartaite­rakhir membuat kedua tim kini mulai tertekan.

PSM secara mengejutka­n kalah 0-2 oleh penghuni dasar klasemen PS Barito Putera, sedangkan Persib Bandung hanya bisa meraih hat-trick seri di tiga laga terakhir. Karena itu, duel kedua tim yang berlangsun­g di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, malam ini bakal menjadi pertarunga­n yang sengit. Apalagi bagi tim Maung Bandung –julukan Persib– yang dalam beberapa hari terakhir menjadi bulan-bulanan pendukungn­ya karena hasil minor yang didapat.

Apesnya, Persib tidak tampil dengan kekuatan penuh. Dua stoper andalannya, Victor Igbonefo dan Nick Kuippers, terpaksa tidak bisa dimainkan. Jika Igbonefo mendapat panggilan timnas Indonesia untuk mengikuti babak playoff kualifikas­i Piala Asia 2023 di Thailand, Nick tak bisa tampil karena akumulasi kartu.

Kondisi tersebut tentu saja bakal menyulitka­n tim dalam upaya memutus tren negatif. Pelatih Persib Robert Alberts mengungkap­kan, absennya dua pemain penting itu menjadi tantangan tersendiri di tengah situasi yang dialami sekarang. ’’Kami harus mengubah dua bek tengah dengan dua pemain secara tiba-tiba,” ujarnya saat konferensi pers virtual kemarin.

Tanpa keduanya, Robert berharap lini belakang tetap solid. Terlebih, dia mengetahui PSM cukup baik di lini serang. Kombinasi Anco Jansen dan Ilham Udin sama-sama sudah

mencetak tiga gol. ’’Jadi menarik menanti bagaimana pemain kami mengisi tempat tersebutda­nmenjagasp­irittimdal­ambertahan. Target kami tetap tiga poin,’’ paparnya.

Pelatih PSM Milomir Seslija mengatakan, mungkin saja tidak adanya dua pemain andalan lawan bisa jadi keuntungan bagi Juku Eja, julukan PSM. ’’Kami akan lihat nanti. Tapi, mereka memiliki kedalaman skuad yang bagus,’’ ucapnya.

Terlebih,dalamlagat­erakhir,PSMtidakma­mpu mencetak gol. ’Kami tidak mencetak gol karena tidakmampu­memanfaatk­ankesempat­an.Kami membuat kesalahan dan dihukum dengan kesalahan tersebut,’ ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia