Jawa Pos

Menanti Janji Alessio

-

BOGOR – Angelo Alessio memiliki curriculum vitae (CV) yang cukup mentereng. Dia pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte. Dia mendamping­i Conte ketika di Italia bersama Juventus dan di Inggris saat menangani Chelsea. Selain itu, Alessio pernah mengarsite­ki Kilmarnock FC (Skotlandia).

Namun, dari lima laga yang dijalaniny­a bersama Persija, hasilnya belum begitu memuaskan. Macan Kemayoran –julukan Persija– hanya sekali menang dan empat kali imbang. Tak salah jika pendukung Persija, The Jakmania, resah. Alessio pun memahami keresahan tersebut. Dia sadar profesi sebagai pelatih selalu berada di bawah tekanan. Baik di Italia, Inggris, maupun Skotlandia. Namun, ada beberapa hal yang menurut dia berbeda. Bagi Alessio, salah satu perbedaan yang mencolok adalah kualitas pemain. ”Di Inggris, Italia, dan Skotlandia, perlu diketahui pemainnya lebih baik daripada Indonesia,” ungkapnya saat konpers virtual kemarin.

Namun, saat menerima pinangan menjadi arsitek Persija, dia sudah tahu konsekuens­i dari tim yang ditanganin­ya. Dia harus bisa memperbaik­i dan meningkatk­an kualitas pemain Persija. ”Saat ini sedang berproses. Kami mencoba fokus pemain yang ada dan memaksimal­kan potensi mereka untuk dapat memenangi pertanding­an,” ujarnya.

Kini dia menargetka­n kemenangan bagi Persija saat berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, hari ini (2/10). ”Persija selalu bermain agar meraih kemenangan, sama

Persiraja Banda Aceh (4-4-1-1): 33-Aji Bayu (g); 8-M. Rifaldi, 4-Leo Lelis, 24-M. Zamzani, 15-Subhan Fajri; 77-Defri Riski, 14-Shori Murata, 78-Muklis Nakata, 7-Redi Rusmawan; 6-Vanja Markovic; 9-Paulo Henrique Pelatih: Hendri Susilo

Persija Jakarta (4-3-3): 29-Adixi Lenzivio (g); 47-Marco Motta, 5-Otavio Dutra, 4-Yann Motta, 28-Rezaldi Hehanusa; 32-Rohit Chand, 6-Tony Sucipto, 81-Dwiki Arya; 25-Riko Simanjunta­k, 9-Marco Simic, 18-Alfriyanto Nico Pelatih: Angelo Alessio

Stadion:

Pakansari, Kabupaten Bogor Siaran langsung:

Indosiar pukul 18.15 WIB

seperti pertanding­an besok (hari ini, Red),” katanya.

Salah satu yang diwaspadai dari Persiraja adalah lini serang. Ada nama Paulo Henrique yang saat ini berstatus top scorer sementara Liga 1 dengan lima gol. Terlebih, dari lima laga sebelumnya, baru sekali gawang Persija tidak kebobolan. ”Kami sudah memperbaik­i di lapangan agar tidak terulang. Kami tahu mereka punya pemain yang tinggi dan struktur baik, tetapi sekali lagi kami percaya kemampuan tim,” jelasnya.

Di sisi lain, kubu Persiraja ingin memutus tren negatif. Hal itu ditegaskan pelatih Persiraja Hendri Susilo. ”Kami rindu kemenangan dan berharap mendapat poin lawan Persija. Kami siap dan insya Allah full team. Insya Allah apa yang masyarakat Aceh rindukan terkabul,” katanya.

Kapten Persiraja Muklis Nakata mengakui bahwa Persija bukan lawan yang enteng. Tapi, dia bersama tim sudah bertekad untuk memutus tren negatif. ”Tim sangat siap menang untuk menutupi laga-laga sebelumnya,” janji Muklis.

 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia