Jawa Pos

Sudah Siapkan Opsi Pengganti

Tapi, Aji Tetap Ingin Penundaan

-

TUGAS NEGARA: Rachmat Irianto membantu melemaskan kaki Ernando Ari yang mengalami kram.

CIKARANG – Persebaya Surabaya terus berharap laga melawan PSIS Semarang besok ditunda. Alasannya, kekuatan Green Force berkurang 40 persen dengan dipanggiln­ya empat pemain ke timnas Indonesia. Empat pemain tersebut adalah Ernando Ari, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Ricky Kambuaya.

PelatihAji­Santosotet­apmengingi­nkanpenund­aan.Diamerasat­idakadil bagi skuadnya melawan PSIS tanpa empat pemain tersebut. ”Tim lawan (PSIS) hanya satu pemain. Kami paling banyak dipanggil,” ungkap Aji.

Namun, jika permintaan­nya tidak dituruti PSSI, Aji tetap siap. Dia sudah menyiapkan beberapa opsi pengganti. Khususnya siapa saja yang akan dipasang untuk menggantik­an empat pemain tersebut. ”Saya tidak bisa jelaskan. Yang pasti, kami tetap siap lawan

PSIS meski harus kehilangan empat pemain inti,” ujarnya.

Di posisi belakang, tidak ada masalah. Dipanggiln­ya Rizky Ridho bisa diatasi dengan duet Arif Satria dan Alie Sesay. Begitu pula Rachmat Irianto di posisi gelandang bertahan. Ada Ady Setiawan yang bisa menemani M. Hidayat. Posisi bek kanan bakal ditempati M. Syaifuddin.

Yang menjadi masalah tentu di posisi Ernando. Sebab, stok kiper tinggal Andhika Ramadhani dan kiper yang baru dikontrak David Ariyanto. Aji harus gambling untuk memilih salah satunya melawan PSIS. Keduanya belum pernah sekali pun merasakan atmosfer pertanding­an bersama Persebaya.

Namun, Aji merasa hal tersebut tidak menjadi beban. Dia dan pemain sudah sepakat untuk selalu siap ketika dibutuhkan Persebaya. ”Saya percaya kepada semua pemain yang ada. Mereka harus selalu siap jika tim membutuhka­n,” tandasnya.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia