Jawa Pos

Isi Lagu Tema Drama Jirisan

-

SEOUL – Kim Seok-jin alias Jin BTS terpilih menjadi pengisi soundtrack utama film drama misteri berjudul Jirisan. Kabar itu dikonfimas­i AStory selaku perusahaan produksi film tersebut kemarin (1/10). ’’Lagu Jin akan menjadi lagu tema utama untuk Jirisan dan Anda bisa mendengark­annya di pertengaha­n drama,’’ ungkap AStory sebagaiman­a dilansir dari Soompi.

Soundtrack­itubukanpr­oyeksolo pertama bagi Jin. Pada 2019, Jin merilislag­uindepende­npertamany­a yangbertaj­ukTonight.Laguterseb­ut merupakanb­agiandariB­TSFesta 2019.Kemudian,padaDesemb­er 2020, Jin merilis solo keduanya, Abyss, yang dikomposer­i dirinya sendiri dan leader BTS, RM.

Jirisan dibintangi aktris berbayaran tertinggi Korea saat ini, Jun Ji-hyun. Dia berperan sebagai Seo Yi-kang, ranger terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri. Dia sangat ahli, bahkan mampu melacak pejalan kaki yang hilang di gunung hanya berdasar jejak berupa satu lembar daun atau sehelai rumput.

Ji-hyun akan beradu peran dengan Joo Ji-hoon sebagai Kang Hyun-jo, lulusan akademi militer yang menjadi ranger baru di tempat tersebut. Dia menyembuny­ikan rahasia gelap yang hanya diketahui partnernya.

Drama itu akan menampilka­n dua karakter yang melakukan investigas­i di balik kecelakaan misterius di Gunung Jiri. Jirisan disutradar­aisutradar­aGoblin, Lee Eung-bok, dan ditulis penulis skenarioKi­ngdom, Kim Eun-hee. Eun-hee mendapat ide menulis drama tersebut setelah mewawancar­ai petugas taman nasional.

Awalnya, tulisannya tidak berfokus kepada para ranger seperti yang diperankan Ji-hyun dan

Ji-hoon. ’’Aku tertarik pada cerita para pendaki gunung. Namun, aku lebih tertarik dengan pekerjaan para ranger setelah wawancara,’’ kata Eun-hee sebagaiman­a dilansir dari Yahoo! News.

Dari wawancara itu, Eun-hee mengetahui bahwa banyak pendaki gunung amatir yang terluka atau tersesat setelah mencapai puncak gunung. Di sisi lain, ranger percaya bahwa tujuan utama pendakian gunung adalah kembali dengan selamat. ’’Mereka benar-benar penjaga gunung,’’ ujar Eun-hee.

Jirisanmen­jadidramaT­Vpertama yang melangsung­kan syuting di tamannasio­nalpertama­danterbesa­r diKoreaSel­atanterseb­ut.’Semoga (drama ini, Red) meningkatk­an kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarik­an taman nasional serta kebijakan nasional untuk melindungi pegunungan dan taman nasional Korea,’ tutur KwonKyeong-eop,presidenla­yanan taman nasional itu, sebagaiman­a dilansir dari The Korea Times.

Jirisan ditayangka­n perdana pada 23 Oktober mendatang di tvN. Kemudian, drama itu rutin tayang setiap Sabtu dan Minggu hingga 16 episode.

 ?? SOOMPI ??
SOOMPI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia