Jawa Pos

Ditipu Mantan Manajer

-

JAKARTA – Aktor Denny Sumargo tengah mengalami musibah. Mantan pemain basket profesiona­l itu ditipu mantan manajernya, DA, hingga mengalami kerugian Rp 739 juta. Jumlah tersebut berdasar buktibukti data yang telah dikumpulka­n pihaknya.

Densu, sapaan akrab Denny Sumargo, menyatakan mengetahui ada yang tak beres dengan DA dari sang istri, Olivia Allan. Kecurigaan perempuan yang dinikahiny­a akhir tahun lalu itu berawal dari tawaran kerja sama salah satu brand deodoran ternama.

Padahal, Densu belum menerima pembayaran dari kontrak kerja brand tersebut pada tahun lalu. ”Informasi yang saya dapat katanya karena pandemi. Nah, istri curiga, kok belum bayar udah ngasih kerjaan lagi?’’ katanya saat jumpa pers di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (30/9).

Setelah mengecek bukti transaksi rekening Densu, mereka akhirnya menyadari adanya kejanggala­n. Rupanya, selama ini uang pembayaran dari para klien ditransfer melalui rekening DA. Padahal, seharusnya uang tersebut wajib ditransfer langsung ke rekening Densu. ”Baru nanti komisi dia saya berikan. Kami juga tidak ada kerja sama tertulis dan verbal bahwa uang boleh ditransfer ke dia dulu,’’ tutur pemain film Kartini (2017) itu.

Kuasa hukum Densu, Mohamad Anwar, menambahka­n bahwa DA tidak pernah transparan dalam memberikan rekap data kontrak kerja sama dengan klien. Termasuk nilai yang dibayarkan dan mengurangi jumlahnya. ”DA juga memalsukan invoice atas nama Densu Management,’’ jelas dia.

Selain mengalami kerugian materi,Densujugam­erasanama baiknyatel­ahtercemar.Karenaitu, dia membawa masalah tersebut ke jalur hukum. Melaporkan DA atasdugaan­tindakpema­lsuandan penggelapa­nuangkePol­daMetro Jaya pada Rabu malam (29/9).

Pihaknya telah berupaya melakukan mediasi dan melayangka­n somasi terhadap DA. Namun, tidak ada respons. Bahkan, mantan manajer yang telah bekerja dengannya lima tahun terakhir itu kabur dan memblokir semua kontak maupun media sosial Densu.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia