Jawa Pos

Pergi Pulang Jakarta–Bogor

-

KARENA Ikatan Cinta syuting setiap hari, Oka Antara harus melakukan syuting kejar tayang. Dengan skenario yang panjang pula. Karena itulah, pemeran Farish dalam film Aruna dan Lidahnya itu hendak rehat berakting di film layar lebar. ”Saya harus komitmen sama proyek ini karena sudah jadi konsekuens­i untuk syuting sinetron,” kata Oka yang merampungk­an syuting empat film sebelum terlibat di Ikatan Cinta.

Keputusan Oka untuk rehat sementara dari syuting film layar lebar cukup beralasan. Aktor 40 tahun itu mengakui bahwa syuting kejar tayang sangat melelahkan. Apalagi, karakter Irvan yang diperankan­nya menjadi tokoh kunci dengan screen time atau kemunculan yang banyak. Syuting bisa berlangsun­g sejak pagi hingga malam.

Namun, Oka mengungkap­kan bahwa dirinya tidak menginap di lokasi syuting. Dia lebih memilih untuk pergi pulang (PP) dari Jakarta –domisiliny­a– ke Bogor, lokasi syuting Ikatan Cinta. ”Saya ada keluarga juga kan. Jadi, paginya syuting, malam pulang,” jelas suami Rara Wiritanaya tersebut.

Sebelum tergabung di Ikatan Cinta, Oka sebenarnya pernah menjalani syuting kejar tayang ratusan episode pada 2014. Yakni, di sinetron Catatan Hati Seorang Istri. Karena itulah, meski syuting kejar tayang dianggap melelahkan, Oka bisa kembali menyesuaik­an diri.

Produser eksekutif Ikatan Cinta Rista Ferina menegaskan, sistem syuting Ikatan Cinta terbilang sehat. Setiap cast yang terlibat pasti mendapat satu hari libur, yaitu pada Minggu. ”Itu sudah dibudayaka­n. Jadi, buat yang berkeluarg­a, tetap ada family time,” jelas Rista.

 ?? ABUD HERY PASTRANA ?? PERAN KUNCI: Irvan Aditama (Oka Antara) saat mengunjung­i makam Sofia, sosok yang dipanggiln­ya ”kakak”. Di babak cerita Ikatan Cinta kali ini, Irvan akan memberikan banyak kejutan di balik sosoknya yang terlihat dingin dan misterius.
ABUD HERY PASTRANA PERAN KUNCI: Irvan Aditama (Oka Antara) saat mengunjung­i makam Sofia, sosok yang dipanggiln­ya ”kakak”. Di babak cerita Ikatan Cinta kali ini, Irvan akan memberikan banyak kejutan di balik sosoknya yang terlihat dingin dan misterius.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia