Jawa Pos

Gagal Kudeta Pemuncak Klasemen

-

JAKARTA – Target Bali United untuk menutup seri pertama dengan kemenangan tidak terealisas­i. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tertahan oleh Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Bali United justru sempat tertinggal 0-1 melalui gol Dimas Drajad (30’). Beruntung, tim asal Pulau Dewata tersebut bisa menyamakan kedudukan pada menit terakhir melalui Lerby Eliandry (86’).

Pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra menyatakan, tim bisa menang andai memaksimal­kan peluang dengan baik. Termasuk dua kali peluang yang membentur mistar gawang. ”Ya, kami kehilangan dua poin di laga ini,” ujarnya saat prescon virtual seusai pertanding­an.

Kehilangan dua poin membuat Bali gagal mengudeta pemuncak klasemen sementara. Saat ini Bali menduduki peringkat kedua dengan 12 poin. Posisi puncak ditempati Bhayangkar­a FC dengan 13 poin. The Guardian –julukan Bhayangkar­a– bisa lebih menjauh andai menang melawan PS Barito Putera hari ini (3/10).

Bali memang belum pernah kalah. Namun, Ilija Spasojevic dkk sudah tiga kali imbang. Mengenai tiga hasil seri yang didapat, pelatih asal Brasil tersebut tidak m emper masalah kannya. T eco menyebutka­n bahwa pertanding­an masih sangat banyak. Tim masih berpeluang tampil lebih baik dan memelihara kans mempertaha­nkan gelar juara yang didapat pada Liga 1 musim 2019.

Pelatih Persikabo 1973 Igor Kriushenko juga kecewa lantaran banyak peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol. Namun, secara keseluruha­n, dia senang karena tidak memberikan tiga angka buat Bali yang berambisi ke puncak klasemen sementara. Igor memberikan angka 8 dari 10 untuk perjuangan pemain di laga tersebut. ”Terima kasih kepada pemain yang tampil habis-habisan sejak menit pertama sampai akhir. Ini game yang sangat bagus,” tuturnya.

Pemain Persikabo 1973 Guntur Triaji kecewa tim kecolongan pada menit terakhir. Meski, hasil imbang yang diraih dinilainya cukup adil bagi kedua tim yang bermain terbuka. ”Pertanding­an bagus, tensi tinggi. Situasi pertanding­an cukup baik. Ini hasil baik buat tim kami yang otomatis meningkatk­an kepercayaa­n diri pemain,” ucapnya.

 ?? SALMAN TOYIBI/JAWA POS ?? NYARIS TUMBANG: Lerby Aliandri (kanan) merayakan gol yang Persikabo 1973 kemarin. Gol itu menyelamat­kan Bali United dari kekalahan.
SALMAN TOYIBI/JAWA POS NYARIS TUMBANG: Lerby Aliandri (kanan) merayakan gol yang Persikabo 1973 kemarin. Gol itu menyelamat­kan Bali United dari kekalahan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia