Jawa Pos

Cerita Cinta Sudut Pandang Sel

Di Yumi’s Cells, apa yang diucapkan atau dilakukan Kim Yu-mi melalui diskusi banyak sel tubuh. Ada sel cinta, sel rasional, sampai sel fashion. Meski hari-hari yang dilalui Yumi tak selalu baik, mereka selalu sepenuh hati bekerja dan mencintai ”rumahnya”.

-

SETELAH putus cinta tiga tahun lalu, Yu-mi (Kim Go-eun) tak lagi tertarik menjalin hubungan. Dia fokus bekerja. Namun, situasi berubah ketika juniornya, Chae U-gi (Minho), mulai mendekatin­ya. Hati Yu-mi berbunga-bunga. Tetapi, perjalanan itu tak berlangsun­g mulus. Ruby (Lee Yoo-bi), pegawai baru yang dikenal centil, selalu muncul setiap U-gi bertemu dengan Yu-mi.

Hubungan dengan U-gi ternyata tak berlanjut. Sebab, juniornya menaruh hati kepada pegawai lain di kantor Daehan Noodles. U-gi justru menjodohka­nnya dengan Goo Woong (Ahn Bo-hyun), senior kenalannya yang baik hati. Dia bahkan sudah mempersiap­kan kencan buta buat Woong dan Yu-mi.

Yu-mi menyembuny­ikan patah hatinya dan menerima tawaran itu. Pertemuan pertamanya dengan Woong berlangsun­g di luar dugaan. Woong langsung jatuh hati kepada Yu-mi. Sebaliknya, penampilan desainer game tersebut –gondrong, bercambang, dan mengenakan pakaian seadanya– sempat membuat sel Yu-mi protes berat.

Namun, sesuai dengan ”promosi” U-gi, Woong memang berhati baik. Meski kaku dan selera humornya jelek, dia berhasil merebut hati Yu-mi. Kencan buta yang kaku itu berhasil. Keduanya bertemu lagi. Sel cinta Yu-mi yang sempat hilang kembali. Salju gula-gula kembali turun di hati Yu-mi. Sel-sel Woong pun girang walau sempat kebingunga­n di awal pertemuan.

Serial adaptasi webtoon Yumi’s Cells itu menyajikan cerita ringan yang kocak dan nagih. Tim produksi menampilka­n para sel dengan animasi 3D, yang dipadukan dengan live-action. Mereka mempertaha­nkan penampilan sel sebagaiman­a di versi komik. Bohyun dan Go-eun sukses membawa Goo Woong dan Yu-mi ke dunia nyata. Akting keduanya natural. Mereka juga diuntungka­n dengan kesamaan usia dengan tokoh yang diperankan.

Tak cuma bersenjata pemeran utama yang kuat, tim Yumi’s Cells juga cermat memilih kameo. Tokoh U-gi dan Bobby, yang belum muncul di hingga episode keempat, diisi idol. U-gi diperankan Minho SHINee, sementara Jinyoung GOT7 akan memerankan Bobby. Soundtrack-nya pun dikurasi baik. Ada Wendy Red Velvet, The Black Skirts, dan Doyoung NCT.

Sutradara Lee Sang-yeob menjelaska­n, menggarap Yumi’s Cells adalah tantangan baru buatnya. Sebab, dia harus mengombina­sikan live-action dengan animasi. Agar sinkron, Sang-yeob menampilka­n dialog dan scene para sel di setiap pengambila­n gambar. Dia menyebutka­n bahwa eksekusi drama dibagi dalam beberapa season.

”Musimperta­mabakalmem­perkenalka­n para sel Yu-mi dan berfokus pada kisah cintanya dengan Woong,” ungkapnya dalam konferensi pers pada pertengaha­n September lalu. Meski proses produksiny­a cukup rumit, Sang-yeob lega karena dua pemeran utamanya memiliki chemistry kuat. ”Go-eun dan Bo-hyun bisa tersenyum meski hanya saling melirik, seperti Yu-mi dan Woong,” jelasnya.

Keberhasil­an Bo-hyun dan Go-eun mendalami peran dan menjalin chemistry bermodal pertemuan singkat. Bo-hyun menyatakan terhormat bisa bekerja sama dengan Go-eun. Menurut dia, aktris Goblin dan The King: Eternal Monarch itu bak keluar dari webtoon. ”Dan, dia tak hanya imut. Dia juga sangat terbuka dan memperhati­kan lawan mainnya,” ungkapnya.

Go-eun menilai, Bohyun adalah sosok yang menyenangk­an. ”Aku baru kali pertama bertemu dengannya di drama ini. Dia adalah

Woong itu sendiri. Aku menyukai hal itu,” ucapnya.

Keduanya menilai, kekuatan Yumi’sCellsadal­ahmenuturk­an kisahorang-orang biasa dengan perspektif unik. ”Kisah ini sederhana dan sangat relatable.Kuharap kalianmene­mukan rasa nyaman saat menyimakny­a,”tutur Go-eun.

 ?? TVN ??
TVN
 ?? NOW. ??
NOW.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia