Jawa Pos

Grand Prize Keempat untuk BTS BTS Dominasi Kemenangan di The Fact Music Awards 2021

-

SEOUL – Bagi BTS, 2021 merupakan tahunyangp­enuhmaknad­anrekor.Sabtu (2/10),gruppelant­unPermissi­ontoDance itumembawa­pulangpial­aDaesangal­ias grand prize dalam pergelaran The Fact Music Awards 2021. Hal itu menjadikan BTSmemenan­gkanpialaD­aesangempa­t kali berturut-turut.

BTSjugamen­jadigrupya­ngmenomina­si kemenangan di The Fact Music Awards 2021.Malamitu,BTSmembuku­kantotal limakemena­ngansehing­gamenjadip­eraih piala terbanyak. Selain grand prize, grup pelantun Butter itu juga menyabet piala Bonsang (Artist of the Year), Listener’s

Choice, Fan N Star Most Voted (Singer), dan U+ Idol Live Popularity Award.

RM menyatakan, Daesang merupakan penghargaa­n besar buat BTS. ’’Kami melakukan dan mencapai banyak hal tahun ini. Mulai mencapai peringkat 1 di Hot 100 Billboard, tampil di Grammys, hingga hadir di acara PBB,’’ ungkapnya. Awalnya, dia sempat kecewa karena tak bisa bertemu langsung dengan para ARMY. ’’Berkat cinta kalian dari kejauhan, kami bisa menerima penghargaa­n besar ini,’’ lanjut pemilik nama lengkap Kim Nam-joon itu. Dia berharap bisa bertemu fans di konser luring pertama mereka pada Oktober nanti.

Sementara itu, Suga bersyukur bisa hadir di panggung The Fact Music Awards 2021. ’’Aku tak bisa hadir di acara tahun lalu karena operasi bahu, jadi aku senang sekali bisa di sini hari ini. Bagiku, Daesang adalah kado dari ARMY,’’ ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, para personel lain –Jin, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook– berterima kasih kepada staf dan sesama personel. Mereka berharap situasi pandemi segera membaik agar bisa bertemu kembali dengan ARMY. ’’Tidak banyak waktu yang tersisa tahun ini. Aku ingin menghabisk­an momen itu untuk membuat kenangan bahagia dengan ARMY. Aku merindukan kalian semua. Terima kasih!’’ ujar Jungkook.

Di acara itu, Super Junior juga menjadi grup idola yang panen penghargaa­n. Grup asuhan SM Entertainm­ent tersebut membawa pulang tiga piala. Di antaranya, piala Fan N Star Choice Awards – Singer yang dimenangka­n lewat 9,2 juta vote dan piala Worldwide Icon.

Eunhyuk berterima kasih kepada para ELF,sebutanfan­sSuperJuni­or,yangbekerj­a kerasuntuk­kemenangan­itu.’Untukpara fans,kalianpast­imengeklik(tombolvote) itu dengan sangat rajin, kan? Itulah yang membuat kami memenangka­n piala ini. Terima kasih banyak, kami akan bekerja lebih keras,’ tuturnya.

Meski digelar secara daring, The Fact Music Awards 2021 tetap menjadi malam penuh bintang. Tahun ini, panitia kembali menggelar karpet merah. Beberapa aktor dan aktris juga diundang dalam perhelatan yang berlangsun­g sejak 2019 itu. Di antaranya, Kim So-yeon (The Penthouse), Kim Seon-ho (Hometown Cha-Cha-Cha), Go Min-si dan Lee Do-hyun (Youth of May), serta Celeb Five, grup musik perempuan yang beranggota host dan komedian.

 ?? TWITTER @BTG_BIGHIT THE FACT ?? MENANG BANYAK: BTS berpose bersama trofi The Fact Music Awards. Hingga kini, BTS menjadi artis dengan kemenangan terbanyak di The Fact Music Awards (17 penghargaa­n). Di urutan kedua, ada boyband Super Junior (kanan) yang berhasil mengantong­i 15 penghargaa­n dari The Fact Music Awards.
TWITTER @BTG_BIGHIT THE FACT MENANG BANYAK: BTS berpose bersama trofi The Fact Music Awards. Hingga kini, BTS menjadi artis dengan kemenangan terbanyak di The Fact Music Awards (17 penghargaa­n). Di urutan kedua, ada boyband Super Junior (kanan) yang berhasil mengantong­i 15 penghargaa­n dari The Fact Music Awards.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia