Jawa Pos

Sakit, Kapten Arema FC Batal Terbang ke Thailand

-

JAKARTA – Skuad timnas Indonesia mendarat di Buriram, Thailand, kemarin sore. Skuad Garuda melakukan perjalanan selama tiga setengah jam dengan menggunaka­n pesawat carteran dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Begitu tiba, Evan Dimas dkk melakukan swab test PCR. ’’Alhamdulil­lah, kami sudah tiba di Buriram, Thailand. Kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah serta siap melakukan persiapan jelang laga melawan Taiwan,’’ kata Evan Dimas seperti dilansir website PSSI.

Jumlah pemain yang terbang ke Thailand berkurang setelah bek sekaligus kapten Arema FC Johan Ahmad Farizi batal berangkat karena sakit. Indonesia akan menghadapi Taiwan pada laga playoff kualifikas­i Piala Asia 2023 yang dimainkan pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Pelatih timnas Shin Tae-yong optimistis skuadnya bisa melewati hadangan. Meskipun, secara ranking, Taiwan yang berada di posisi ke-151 mengunggul­i Indonesia yang saat ini terdampar di peringkat ke-175.

Namun, dengan adanya kompetisi yang sudah berlangsun­g, juru taktik asal Korea Selatan itu percaya diri para pemainnya bisa memberikan hasil yang optimal. Ber

beda dari sebelum-sebelumnya yang belum ada kompetisi. Sebagaiman­a di Kualifikas­i Piala Dunia 2022 Grup G. Indonesia babak belur dihajar Vietnam (0-4), Uni Emirates Arab (0-5), dan menahan Thailand (2-2). ’’Saya percaya dengan pemain yang saya pilih,’’ katanya.

Bek Fachrudin Aryanto tertantang untuk memberikan dua kemenangan bagi timnas. Kapten tim Madura United itu tak terbebani dengan target kemenangan yang ditetapkan saat menghadapi Taiwan. Justru, dengan adanya target tersebut,

pemain semakin termotivas­i. ’’Itu motivasi untuk kami. Sebagai pemain kami akan memaksimal­kan itu,’’ ucapnya.

Selama masa persiapan di Jakarta, skuad Garuda hanya difokuskan pemulihan kondisi fisik. Sebab, sebagian besar pemain baru melewati jadwal yang padat saat membela klubnya masing-masing di Liga 1.

Fachruddin menyebutka­n, kondisinya sudah lebih bagus ketimbang sebelumnya lantaran sudah memainkan lima pertanding­an. ’’Jadi, di sini hanya melakukan recovery kondisi,’’ bebernya.

 ?? PSSI ?? LEBIH SIAP: Para pemain timnas Indonesia berlatih di kawasan Senayan sebelum bertolak ke Buriram, Thailand.
PSSI LEBIH SIAP: Para pemain timnas Indonesia berlatih di kawasan Senayan sebelum bertolak ke Buriram, Thailand.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia