Jawa Pos

El Pistolero Gagal Lengserkan Koeman

-

MADRID – Selebrasi dengan gestur menelepon dilakukan Luis Suarez setelah membobol gawang FC Barcelona di Estadio Wanda Metropolit­ano kemarin (3/10). Gestur yang dikaitkan dengan cara menyakitka­n entrenador Ronald Koeman kala memberi tahu Suarez via sambungan telepon bahwa striker asal Uruguay itu tidak dibutuhkan lagi dalam skuad Barca pada awal musim lalu.

”Selebrasi itu untuk orangorang yang tahu saya bahwa saya masih memakai nomor ponsel yang sama,” kelit Suarez tentang selebrasi pada menit ke-44 itu seperti dilansir Marca.

”Jadi, sama sekali bukan untuk Koeman. Saya tentu tidak akan berselebra­si berlebihan karena saya sangat menghormat­i (FC) Barcelona,” imbuh striker yang enam tahun (2014–2020) membela Barca tersebut.

Apa pun alasan Suarez, striker berjuluk El Pistolero itu akhirnya sukses membobol gawang mantan klub sekaligus memberikan kemenangan 2-0 untuk Atletico. Hasil yang sempat disebut bakal memungkasi karier Koeman di Barca seiring banyaknya hasil mengecewak­an musim ini.

Namun, Koeman yang berada di tribun Wanda ternyata masih dipercaya oleh Barca. Presiden Barca Joan Laporta memutuskan tetap memberikan kesempatan kepada pelatih asal Belanda tersebut. ”Terlepas dari hasil (kalah melawan Atletico Madrid, Red), Koeman tetap akan melatih FC Barcelona. Kami berharap dia bisa membawa kembali tim ini ke jalur kemenangan,” tutur Laporta seperti dikutip dari EFE.

Pernyataan Laporta bak antiklimak­s. Sebab, Laporta dianggap memiliki waktu yang cukup untuk mencari pengganti Koeman. Itu seiring adanya agenda internasio­nal selama dua pekan ke depan. Tetapi, seperti dilansir media-media

Spanyol, beberapa kandidat incaran Barca sulit digaet. Mulai Xavi Hernandez, Roberto Martinez, Antonio Conte, Marcelo Gallardo, hingga Andrea Pirlo.

”Tuntutan selalu menang kepada pelatih tim sekaliber Barca adalah hal wajar dan kami akan berupaya memenuhiny­a,” kata Koeman kepada

 ?? ??
 ?? MARCA-JAVIER SORIANO/AFP ?? HANYA PENONTON: Ditemani penasihat teknis Jordi Cruijff, Ronald Koeman menutup wajah setelah gawang FC Barcelona kebobolan kali kedua oleh Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolit­ano. Gol itu dicetak striker Luis Suarez.
MARCA-JAVIER SORIANO/AFP HANYA PENONTON: Ditemani penasihat teknis Jordi Cruijff, Ronald Koeman menutup wajah setelah gawang FC Barcelona kebobolan kali kedua oleh Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolit­ano. Gol itu dicetak striker Luis Suarez.
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia