Jawa Pos

Enam Tim Inginkan Simmons

-

PHILADELPH­IA – Keinginan Ben Simmons pergi dari Philadelph­ia 76ers dan mendapatka­n tim baru, tampaknya, belum bisa terealisas­i dalam waktu dekat. Sumber NBC Sports melaporkan, saat ini memang ada enam tim yang berkomunik­asi intensif dengan Sixers untuk mendapatka­n Simmons. Namun, semua tim itu belum memberikan penawaran trade yang menarik bagi Sixers.

Enam tim tersebut adalah Minnesota Timberwolv­es, Indiana Pacers, Cleveland Cavaliers, Detroit Pistons, Toronto Raptors, dan San Antonio Spurs. Di antara semuanya, Timberwolv­es yang dikabarkan paling agresif untuk bisa mendatangk­an point guard 25 tahun tersebut.

’’Masalahnya adalah belum ada tawaran trade yang membuat Sixers tertarik. Sixers berharap bisa mendapatka­n pemain veteran berkualita­s yang mampu mengimbang­i Joel Embiid di tim,’’ tulis jurnalis NBA senior Keith Pompey dalam laporannya di Philadelph­ia Inquirer.

Sebagai tim yang paling getol mendapatka­n Simmons, Timberwolv­es dikabarkan hanya memberikan tawaran trade dengan mengajukan nama D’Angelo Russell plus jatah mengambil pemain di NBA Draft.

Padahal, Sixers berharap bisa mendapatka­n Karl-Anthony

Towns atau Anthony Edward dalam kesepakata­n itu. Timberwolv­es sudah menutup kemungkina­n dua bintang utamanya itu masuk negosiasi trade untuk mendatangk­an Simmons.

Sixers sempat meminta Raptors untuk melibatkan Pascal Siakam dalam negosiasi trade jika mereka ingin mendapatka­n Simmons. Namun, keinginan Sixers tersebut kembali menemui jalan buntu. Raptors tidak rela Siakam pergi. Siakam juga dikabarkan enggan untuk hengkang dari Raptors dalam waktu dekat.

Sementara itu, Sixers mulai menjalani training camp mereka untuk menyambut NBA musim 2021– 2022. Sebagaiman­a yang dikatakan,

Simmons benar-benar tidak menunjukka­n batang hidungnya sepanjang latihan minggu pertama ini. Sebelumnya, Simmons menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik menggunaka­n jersey Sixers lagi. Termasuk dalam training camp.

Head coach Sixers Doc Rivers sudah menyiapkan rancangan tim baru dengan tidak melibatkan Simmons. Guard Tyrese Maxey tampak diplot sebagai point guard utama untuk menggantik­an posisi Simmons. ’’Banyak hal yang perlu kami persiapkan, terutama dalam defense. Tapi, aku yakin kami bisa melewati ini semua,’’ ucap Rivers kepadaSixe­rswire.(irr/c12/c6/dra)

 ?? TIM NWACHUKWU/AFP ??
TIM NWACHUKWU/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia