Jawa Pos

Desain Melayu untuk Intimate Wedding

-

SURABAYA – Desain bertema Melayu diprediksi desainer Nur Aini Madjid akan menjadi tren wedding. Khususnya di masa pandemi seperti sekarang. Desain yang simpel dan timeless menjadi poin utama untuk konsep Melayu sehingga diminati saat banyak konsep wedding yang beralih ke intimate wedding.

Delapan desain busana wedding bergaya Melayu itu diperagaka­n pasanganpa­sangan muda dalam peluncuran­nya di Hotel Luminor Kamis (30/9). Luxury in Simplicity pun menjadi tagline desain terbaru karya Nungki, panggilan akrab Nur Aini. ’’Tagline ini kami angkat karena sangat mewakili desain Melayu yang simpel dan timeless,’’ jelasnya.

Desain simpel itu dibuat dengan ciri khas potongan mermaid dengan bahan kain yang jatuh dan permainan swarovski minimalis. ”Jadi, bukan ball gown lagi. Lebih seperti A line dengan tambahanta­mbahan detail lain,” terangnya. Misalnya, detail tangan model trompet atau hiasan bulu-bulu.

Untuk warnanya, semua disamakan dengan warna putih. ”Karena ternyata banyak pasangan sekarang yang kalau nikahnya konsep intimate, pengin lebih dibuat timeless,” tuturnya.

Konsep simpel dan timeless itu pun dikombinas­ikan Nungki dengan desain sebelumnya. Yakni, desain busana two in one. Satu baju bisa dibuat menjadi dualook. ”Jadi, ada seperti outeruntuk­look satunya. Biasanya ini disukai mereka yang pengin satu baju aja buat akad dan resepsi, tapi look tetap terlihat berbeda,” paparnya.

Selain itu, ciri khas konsep Melayu adalah hijab syari yang menutupi bagian dada. Di bagian belakang tetap ditambahka­n kain sebagai veil tambahan dan mahkota kecil untuk mempermani­s penampilan. ”Jadi, meskipun syari, tetap terlihat modern,” ujarnya.

Untuk pengantin lakilaki, desainnya juga dibuat simpel. Dengan atasan dan bawahan serbaputih yang dipadukan dengan peci hitam dan kain songket yang dililitkan di pinggang. ”Dengan konsep ini, biasanya pasangan lebih percaya diri untuk pernikahan intimate. Tidak terlalu heboh, tapi tetap berkesan,” tambahnya.

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ??
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia