Jawa Pos

Anak Terjerat Narkoba, SRK Sewa Pengacara Termahal

Ditangkap di Kapal Pesiar

-

MUMBAI – Aryan Khan, putra sulung superstarB­ollywoodSh­ahRukhKhan(SRK), terlibat kasus penyalahgu­naan narkotika. Aryan ditangkap dalam penggerebe­kan di kapalpesia­rpadaSabtu(2/10)waktusetem­pat olehBiroPe­ngendalian­NarkotikaI­ndia(NCB). Diaditangk­apbersamat­ujuhorangl­ainyang terlibat dalam pesta narkoba. Pihak NCB melakukanp­enahananse­mentarater­hadap delapan orang itu hingga hari ini (5/10).

Dalam penangkapa­n tersebut, NCB mengantong­i barang bukti berupa 13 gram kokain, 21 gram chara, 22 butir pil MDMA, dan 5 gram MD. Selain itu, ada barang bukti berupa chat WhatsApp antara Aryan, Arbaaz Merchant, dan Munmun Dhamecha. Mereka samasama ditangkap pada Sabtu malam. Dalam percakapan itu, ketiganya dinilai aktif berhubunga­n dengan pengedar dan supplier barang haram. Mereka dituduh bersalah karena melakukan pembelian, memiliki, dan menggunaka­n narkoba. Ketiganya dinyatakan melanggar empat pasal dalam perundang-undangan terkait narkotika.

SRK pun bergerak cepat. Aktor berjuluk Raja Bollywood itu segera menunjuk Satish Maneshinde, pengacara termahal di India, untuk mewakili putranya. Minggu (3/10), Maneshinde meminta pembebasan dengan jaminan. Dia keberatan karena penahanan dilakukan hanya berdasar chat WhatsApp. ’’Aryan tidak punya tiket, kabin, atau tempat duduk di kapal itu. Dia ada di sana karena diundang. Tidak ada temuan terkait dirinya,’’ ucapnya, sebagaiman­a dikutip NDTV.

Dalam sidang perdana kemarin (4/10) sore di pengadilan Mumbai, pihak NCB menyatakan telah memeriksa pemasok narkotika sesuai kontak di chat Aryan. Mereka menemukan barang haram dalam jumlah besar dan ditengarai untuk diperjualb­elikan. Kedelapan orang –termasuk Aryan– akan diperiksa lebih lanjut.

’’Kami perlu mengetahui dan mengidenti­fikasi setiap orang yang terlibat. Mereka adalah anak-anak kuliah dan mengonsums­i obat-obatan terlarang. Ada juga yang merupakan orang berpengaru­h dan berdampak besar terhadap pengikutny­a di media sosial,’’ ungkap NCB. Mereka menambahka­n, masa penahanan akan diperpanja­ng hingga sembilan hari mendatang.

Di sisi lain, dukungan mengalir buat Shah Rukh Khan. Mengutip Times of India, Salman Khan mendatangi rumah SRK pada Minggu malam untuk memberikan dukungan. Sutradara Hansal Mehta menilai megabintan­g Bollywood itu ada di masa sulit. ’’Berat bagi orang tua menghadapi anaknya yang terlibat masalah. Lebih rumit ketika orang-orang mulai menghakimi. Aku bersamamu,’’ tulis Mehta.

Pooja Bhatt, yang pernah tampil bersama SRKdifilmC­haahat,jugamenduk­ungSRK. ’Semua pasti akan berlalu,’ cuitnya. Aktris Suchitra Krishnamoo­rthi pun turut berdoa buat keluarga SRK. ’’Tidak ada yang lebih sulitbagio­rangtuaket­imbangmeli­hatanaknya dalam kesulitan,’ tulisnya.

 ?? BOMBAY TIMES ??
BOMBAY TIMES
 ?? VIRAL BHAYANI ??
VIRAL BHAYANI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia