Jawa Pos

Bisa Tukar Pasangan di Piala Thomas

Karena Minions Kurang Fight di Kejuaraan Beregu

-

VANTAA – Kekalahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dari ganda Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021 (30/9) berakibat fatal. Indonesia kehilangan poin pertama dan akhirnya kandas 2-3 oleh Malaysia. Kekalahan itu membuat The Minions –julukan Marcus/Kevin– kalah dua kali beruntun oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kekalahan pertama diderita pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pelatih Herry Iman Pierngadi mengakui performa Marcus/ Kevin saat itu memang di bawah permainan terbaiknya. Mereka bermain terlalu pelan. Mereka kurang fight untuk kejuaraan beregu.

’’Tidak ada efek dari kekalahan mereka di Olimpiade lalu. Tapi, secara keseluruha­n, keadaan di lapangan membuat mereka kurang segar, smes nggak tembus-tembus, dan Malaysia memang sedang on fire banget. Ini bukan Minions yang biasanya,’’ kata Herry I.P. kepada Jawa Pos kemarin.

Kevin memang sempat mengalami cedera bahu sebelum Piala Sudirman. Namun, Herry menilai hal itu bukan alasan atas kekalahan mereka. ’’Saat di Piala Sudirman, saya melihat kondisi Marcus/Kevin yang paling siap untuk tanding. Hanya saja mereka kurang fight, itu iya. Mereka (Marcus/Kevin) juga menerima kritik itu,’’ lanjutnya.

Dengan performa yang belum bisa 100 persen tersebut, ada kekhawatir­an hal itu akan terjadi lagi saat Piala Thomas yang bergulir Sabtu (9/10). Indonesia berada di grup A bersama Taiwan, Thailand, dan Aljazair. Nah, Herry tengah memikirkan berbagai opsi agar ganda putra bisa kembali bersinar.

Di Piala Thomas, Indonesia membawa empat pasangan. SelainMarc­us/Kevin,adaM.Ahsan/ HendraSeti­awan,FajarAlfia­n/M. Rian Ardianto, serta pasangan mudaLeoRol­lyCarnando/Daniel Marthin. ’Kami memikirkan solusi terbaik untuk di Denmark nanti. Bisa saja solusi partnernya ditukar.Tapi,inijugamel­ihatkondis­i H-1. Pasti ada diskusi dengan parapemain,’ jelaspelat­ihdariPB Tangkas tersebut.

 ?? BADMINTONP­HOTO ?? KURANG GARANG: Marcus/Kevin ketika menghadapi ganda Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021.
BADMINTONP­HOTO KURANG GARANG: Marcus/Kevin ketika menghadapi ganda Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia