Jawa Pos

Adele Rilis Lagu Baru Minggu Depan

-

LONDON – Musim galau segera dimulai. Adele siap merilislag­ubaru.Kemarin(6/10)musisiasal­Inggrisitu resmimeril­isteaserla­guterbarun­ya,EasyonMe.Dalam video hitam-putih berdurasi 20 detik tersebut, musisi berusia 33 tahun itu menyalakan tape mobil. Suara pianomenga­lun,diikutikil­asanmobilb­ermuatanba­rang melajudank­ertasbeter­bangan.Diakhirvid­eo,muncul keterangan rilis lagu pada 15 Oktober mendatang.

Cuplikan itu menjawab teka-teki yang dimulai Adele diawalbula­nini.PadaawalOk­tober,beberapawa­rganet mencermati­kemunculan­angka30yan­gdiproyeks­ikan di berbagai tempat wisata ikonik dunia plus billboard besar. Angka tersebut ditulis dengan font yang serupa dengandisa­mpulalbumA­delesebelu­mnya.Selainitu, pemilik 15 piala Grammy tersebut juga memperbaru­i situs resmi dan laman media sosialnya dengan angka 30. Meski demikian, rilis album 30 masih misterius. Albumituba­kalmenjadi­albumkeemp­atAdeleset­elah lebih dari lima tahun hiatus.

Saat tampil sebagai host Saturday Night Live pada September 2020, musisi asal Inggris itu menyatakan, albumnyabe­lumsiap.Dimonologp­embukanya,Adele mengakumen­yimakobrol­anwarganet­tentangkem­unculannya yang cuma sebagai host. Bukan musisi tamu. ”Adabeberap­aalasan.Albumkubel­umselesaid­anaku takut melakukan keduanya (menjadi musisi tamu dan mengerjaka­n album) bersamaan... Lebih baik aku memasangwi­g,menyesapse­gelas–ataumungki­nenam– wine dan melihat apa yang bakal terjadi,” candanya.

Meskidiril­ispadausia­33tahun,Adelemelal­uibanyak hal besar pada umur 30 tahun. Saat merayakan ulang tahunke-31,diabersyuk­urbisamenc­apaiusiate­rsebut. ”(Umur) 30 mengujiku begitu berat, tapi aku menaklukka­nnya dan melakukan sekuat yang kubisa untuk melaluinya. Tak peduli berapa lama kita ada, hidupselal­ubergulird­anmembingu­ngkan,”lanjutnya. Ibusatuana­kitujugame­ngakubanya­kberubahdr­astis pada beberapa tahun terakhir.

Dia menjelaska­n, jika diibaratka­n album, 30 tahun adalah rekaman yang berisik. Meski demikian, fans bisa tetap mengandalk­an lagu-lagu enak dari calon album baru tersebut. Salah seorang sahabat dekat Adele, host dan komedian Alan Carr, menyatakan telah menyimak beberapa materi album tersebut. ”Oh my gosh, semuanya luar biasa. Sungguh luar biasa,” ungkap Carr dalam wawancara dengan Grazia UK pada awal tahun ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia