Jawa Pos

Membalas Tarian Mina

-

MONTEVIDEO – Luis Suarez tidak akan melupakan perempat final Copa America melawan Kolombia (5/7). Bukan lantaran kekalahan melalui adu penalti, melainkan selebrasi tarian dari bek Kolombia Yerry Mina. Tarian itu seolah-olah mengejekny­a. Sebab, dia berhasil mengekseku­si penalti dan membawa Kolombia ke semifinal. Namun, di semifinal melawan Argentina tiga hari kemudian, tarian Mina gagal membuat kesal sahabat Suarez, Lionel Messi. Argentina menang dan melaju ke final.

Saat itu Messi yang biasanya kalem ikut tersulut emosinya dengan mengucapka­n ’’sekarang menarilah, Mina’’ dengan ekspresi serius setelah laga. Kepuasan Messi membalaska­n dendam Suarez berlanjut ke media sosial yang kemudian dikomentar­i Suarez. Intinya, mereka mengejek Mina.

Lantas, apakah El Pistolero –julukan Suarez– sudah ikhlas terkait dengan ejekan itu karena dendamnya sudah dibalaskan Messi? Sangat mungkin tidak. Striker 34 tahun itu akan menggunaka­n ejekan Mina sebagai pelecut ketika Uruguay melawan Kolombia pada kualifikas­i Piala Dunia besok pagi (siaran langsung Mola TV pukul 06.00 WIB).

Apalagi, musim ini mantan striker FC Barcelona dan Liverpool FC itu sedang on fire. Dari sepuluh laga di semua ajang, Suarez mencetak lima gol dan satu assist. Dan, setiap mencetak gol Atletico Madrid, dia tidak pernah kalah.

Terkait insiden dengan Mina, tampaknya, yang semakin membuat Suarez dan Messi kesal adalah Mina. Sebab, Mina sempat berkostum FC Barcelona. Ketiganya pernah satu tim meski itu terjadi sangat singkat. Didatangka­n dari Palmeiras pada bursa transfer musim dingin 2017–2018, dia langsung dijual ke Everton enam bulan berselang. Tampaknya, Messi dan Suarez kala itu sudah mencium perangai buruk Mina sehingga penjualann­ya bisa terjadi dengan cepat.

 ?? NELSON ALMEIDA/AFP PHOTO ?? BANGKITKAN SPIRIT: Neymar (kiri) dan Lionel Messi saat bertemu di laga kualifikas­i Piala Dunia 2022 di Sao Paulo pada 5 September lalu.
NELSON ALMEIDA/AFP PHOTO BANGKITKAN SPIRIT: Neymar (kiri) dan Lionel Messi saat bertemu di laga kualifikas­i Piala Dunia 2022 di Sao Paulo pada 5 September lalu.
 ?? SILVIO AVILA/AFP PHOTO ?? RIVAL LAMA: Luis Suarez (kiri) adu bodi dengan Yerry Mina saat tim mereka bertemu di perempat final Copa America 2021 (3/5).
SILVIO AVILA/AFP PHOTO RIVAL LAMA: Luis Suarez (kiri) adu bodi dengan Yerry Mina saat tim mereka bertemu di perempat final Copa America 2021 (3/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia