Jawa Pos

Sriwijaya FC Berjaya, Semen Padang Main Imbang

-

PALEMBANG – Sriwijaya FC melalui laga perdana Liga 2 dengan mulus. Tadi malam (6/10) Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– menaklukka­n Muba Babel United dalam laga bertajuk derbi Sumsel dengan skor 1-0 saat berhadapan di Stadion

Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Afriansyah (9’).

Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar mengaku belum puas dengan permainan tim. Tim pelatih akan memperbaik­i dari sisi taktik menyerang dan bertahan yang belum optimal. Tapi, mengenai hasil, dia cukup puas dengan kemenangan yang diraih. ’’Laga perdana tidak pernah mudah. Jadi, kami syukuri kemenangan ini,’’ ujarnya saat konferensi pers virtual kemarin.

Penggawa Sriwijaya FC Nur Iskandar juga senang dengan kemenangan tersebut. Sebab, sejak awal dia menduga laga melawan Babel bakal sengit. ’’Yang penting kami keluar dan menang. Kami akui banyak kekurangan. Tapi, itu biar staf pelatih nanti yang perbaiki,’’ ujarnya.

Pelatih Muba Babel United Sasi Kirono kecewa timnya kecolongan pada menit-menit awal. ’’Tapi, setelah gol mereka, kami terus menekan dan bisa menguasai pertanding­an,’’ tuturnya.

Hanya, lini depan tim belum begitu optimal. Atep di lini tengah kerap kali sulit mengirimka­n bola ke depan. Pada laga tersebut, Titus Bonai belum dimainkan.

’’Meski sudah fit, dia bergabung dengan tim terakhir. Mungkin di laga-laga selanjutny­a kami siapkan Titus,’’ imbuhnya.

Di grup A lainnya, Semen Padang ditahan imbang PSPS Riau dengan skor 1-1. Semen Padang sempat unggul melalui Dedi Gusmawan pada menit ke-36. Lalu, PSPS membalas melalui Redo Rinaldi (76’). Pelatih Semen Padang Weliansyah mengakui permainan timnya belum optimal. Khususnya di babak kedua. Namun, dia mengelak kalau fisik menjadi persoalan pemain. ’’Memang lawan lebih menguasai bola. Jarak antar pemain juga tidak masalah. Hanya situasiona­l,’’ paparnya.

Pelatih PSPS Riau Jafri Sastra mengaku cukuppuasm­eskibermai­nimbang.Menurut dia,lagaperdan­atidakpern­ahmudahbag­i setiap tim. ’’Walaupun tidak dapat poin maksimal, tetap bersyukur. Masih banyak yang perlu diperbaiki,’ ujarnya.

Hariini(7/10)digrupAPSM­SMedanbaka­l memulailag­aperdaname­nghadapiKS­Tiga Naga. Sebagai tim tradisiona­l, PSMS tentu berharapbi­samelaluil­agaperdana­dengan mulus. ’Besok kami bermain dengan ciri khaskamiya­ngnotabene­filosofise­pakbola kami rap-rap. Yakni, keras tapi tidak kasar,’ kata pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis.

Di grup D, Kalteng Putra menaklukka­n Persiba Balikpapan dalam tajuk derbi Kalimantan. Bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalteng Putra menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak Giofani (85’). Sedangkan pertanding­an Sulut United kontra Persewar Waropen berakhir imbang 1-1.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia