Jawa Pos

Tinggal Serahkan Nama Calon Direksi ke Wali Kota

-

SURABAYA – Rangkaian seleksi calon direksi PDAM Surya Sembada segera memasuki tahap akhir. Kemarin (6/10) panitia seleksi menuntaska­n satu tahapan seleksi, yaitu tes wawancara. Sebanyak 13 kandidat sudah mengikuti tahapan seleksi tersebut.

Kemarin ada delapan orang yang mengikuti tes wawancara lanjutan. Terdiri atas 4 calon direktur utama, 3 calon direktur operasiona­l, dan 1 calon direktur pelayanan. Sebelumnya, Selasa (5/10) lima kandidat direktur pelayanan sudah mengikuti tes.

Kepala Bagian Administra­si Perekonomi­an dan Usaha Daerah Surabaya Agus Hebi Djuniantor­o mengungkap­kan, setelah ini, pansel akan memilih nama-nama untuk diserahkan ke Wali Kota Eri Cahyadi. Berikutnya, wali kota akan menetapkan masing-masing satu nama untuk ditetapkan sebagai direksi definitif. Yaitu, direktur utama, direktur operasiona­l, dan direktur pelayanan.

”Sesegera mungkin. Kalau bisa ya secepatnya. Bisa besok ya besok diserahkan,” jelas Hebi.

Berapa nama yang diserahkan? Hal itu sangat bergantung hasil seleksi pansel. Namun, dia memastikan yang dikirim lebih dari satu nama untuk masing-masing bidang. ”Supaya ada pilihan nama,” tegas Hebi.

Ketua Pansel Seleksi Direksi PDAM Surya Sembada Wawan Aries Widodo mengatakan, pansel akan melihat hasil tes. Sejurus kemudian, hasil seleksi tersebut dikirimkan ke wali kota. ”Karena wali kota yang memiliki kewenangan memilih pimpinan PDAM,” jelasnya.

Di bagian lain, pemkot akan memperpanj­ang waktu pendaftara­n calon direksi Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH). Ada tiga lowongan yang dibuka. Yaitu, direktur utama, direktur administra­si dan keuangan, serta direktur jasa dan niaga. Dari tiga lowongan tersebut, jumlah pendaftar masih minim. Kurang dari 30 orang. Idealnya, setiap lowongan dilamar 10 orang. ”Karena kurang, kita buka lagi,” jelas Hebi.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? CARI PIMPINAN: Tahapan seleksi direksi PDAM berjalan. Wali kota akan memilih direksi. Pemkot juga memperpanj­ang seleksi PD RPH.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS CARI PIMPINAN: Tahapan seleksi direksi PDAM berjalan. Wali kota akan memilih direksi. Pemkot juga memperpanj­ang seleksi PD RPH.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia